Aimas, Semarak.News – Dalam mencegah penyebaran virus corona yakni, melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat pelayanan umum, salah satunya di Kantor Bank Papua cabang Aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (24/3) langsung dilakukan oleh bupati dan wakil bupati Sorong.

Usai melakukan penyemprotan, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH, M.Si menyampaikan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi masyarakat Kabupaten Sorong dari penyebaran virus corona.  Tidak hanya di Bank, kata dia, penyemprotan akan dilakukan dibeberapa tempat lainnya, seperti Kantor  Pemkab Sorong, kantor swasta, pasar maupun pertokoan. Untuk itu, peran masyarakat juga diperlukan untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini.

“Saya menghimbau, agar masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini, selain melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, masyarakat juga dapat menerapkan pola hidup sehat,” ungkap Bupati Sorong.

Selain melakukan penyemprotan, Bupati juga melakukan peninjauan langsung ke salah satu posko satgas penanggulangan virus corona di sekitar Alun-alun Aimas yang dibangun guna memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi yang berkaitan dengan virus corona. Selain di Alun-alun, posko juga dibangun di 2 lokasi lainnya yakni, Tugu Pawbili dan Pelabuhan ASDP di SP 3.

Pada kunjungannya di Posko Satga Penanggulangan virus corona di sekitar Alun-alun Aimas, Bupati Sorong juga membagikan masker kepada beberapa tukang ojek untuk digunakan saat melakukan pekerjaan, selain itu tukang ojek diminta untuk dapat membiasakan mencuci tangan, salah satunya menggunakan fasilitas tempat cuci tangan yang disediakan di posko.

Sumber: https://papuabaratpos.com/bupati-dan-wabup-sorong-turun-langsung-cegah-corona/

LEAVE A REPLY