Sorong, Semarak.News – Anggota Komisi A DPR Provinsi Papua Barat, Abdul Gazam akhirnya menempati janjinya untuk menghibahkan gajinya selama 3 bulan kepada masyarakat Kota Sorong. Sebagai implementasi dari janjinya, Abdul Gazam memberikan dalam bentuk sembako kepada wartawan maupun masyarakat yang sangat membutuhkan bahan makanan (Bama), diantaranya beras, telur dan mie instan.

Abdul Gazam menjelaskan, seluruh gaji yang ia miliki selama 3 bulan kedepan dipercayakan kepada Yayasan Atap Senja Papua, sehingga untuk pendistribusian bahan pangan dipercayakan sepenuhnya kepada yayasan tersebut. Ada sekitar 470 paket yang disiapkan pihaknya dan ini baru tahapan pertama yang disesuaikan dengan kemampuannya.

“Bagi masyarakat Kota Sorong yang benar-benar merasa membutuhkan, tetapi belum berkesempatan mendapatkan bantuan pada tahap ini mohon bersabar,  insya Allah nanti di tahap kedua kami akan mencoba untuk membagikan lagi,”jelasnya kepada wartawan, Senin (13/4).

Bukan hanya masyarakat, ia juga menyerahkan bantuan kepada para wartawan yang dianggapnya sebagai garda terdepan selain dokter maupun tim medis yang menangani permasalan Covid-19 di Kota Sorong.

“Teman-teman wartawan ini setiap saat berhubungan langsung dengan pihak-pihak terkait, pada lain sisi, juga sibuk harus menyajikan informasi yang akurat terhadap masyarakat dan kadang diri sendiri maupun dapurnya tidak terurus,”ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya ingin berbagi khusus dengan para wartawan, walaupun tidak banyak besar harapannya dapat membantu dan bermanfaat bagi wartawan maupun masyarakat.

“Saya sangat berharap pada kesempatan hari ini seluruh pengusaha, pejabat maupun DPR mari bergandengan tangan bahu-membahu untuk membantu masyarakat Kota Sorong yang sangat membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/04/14/sumbangkan-gaji-3-bulan-beli-bama/

LEAVE A REPLY