April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kunjungan Putin yang menantang menduduki Mariupol, simbol perlawanan Ukraina

Kunjungan Putin yang menantang menduduki Mariupol, simbol perlawanan Ukraina

(CNN) Vladimir memasukkannya Dia mengunjungi Mariupol yang diduduki Rusia, dalam langkah menantang yang diumumkan oleh Kremlin hanya beberapa hari setelah Pengadilan Kriminal Internasional mengeluarkan surat perintah penangkapan untuknya.

Putin dibawa ke sana Mariupol Itu menunjukkan rekaman yang dirilis oleh otoritas Rusia dengan helikopter dan berkeliling kota dengan mobil.

Presiden Rusia terlihat bertemu dengan warga yang terlihat heran. “Kita harus mulai mengenal satu sama lain dengan lebih baik,” kata Putin kepada seorang pria.

Tetapi pernyataan Kremlin tidak melakukan itu Katakanlah kapan kunjungan itu terjadi.

Berita tentang kunjungan tersebut muncul setelah Pengadilan Kriminal Internasional pada hari Jumat mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Putin dan pejabat Rusia Maria Lvova Belova atas dugaan skema untuk mendeportasi anak-anak Ukraina ke Rusia.

Kunjungan itu kemungkinan akan dilihat sebagai sangat provokatif bagi warga Ukraina, karena Mariupol telah lama menjadi simbol perlawanan yang telah menyaksikan beberapa pertempuran paling sengit sejak Rusia melancarkan invasinya tahun lalu.

Kremlin mengatakan bahwa selama perjalanan, Putin memeriksa pantai Mariupol dan mengunjungi klub kapal pesiar dan gedung teater.

Wakil Perdana Menteri Rusia Marat Khosnullin, yang menemaninya, berbicara secara rinci dengan Putin tentang “pekerjaan konstruksi dan restorasi yang sedang berlangsung” di kota tersebut.

Kremlin menambahkan bahwa Putin mengadakan pertemuan di pusat komando operasi militer khusus di Rostov-on-Don.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Putin mendengarkan berita dari Kepala Staf Umum, Wakil Pertama Menteri Pertahanan Valery Gerasimov dan sejumlah pemimpin militer.

MariupolIni adalah kota pelabuhan di Laut Azov, yang terletak di Oblast Donetsk Ukraina dan telah berada di bawah kendali langsung Rusia sejak Mei 2022.

disana ada Mariupol Bahwa pasukan Rusia melakukan beberapa pukulan terburuk, termasuk serangan Serang di bangsal bersalin Maret lalu dan Pengeboman teater Memaksa ratusan warga sipil mengungsi.

READ  Ukraina mengintensifkan seruan evakuasi ketika Rusia menyerang di timur laut negara itu

Mariupol telah menjadi simbol perlawanan Ukraina selama berminggu-minggu serangan Rusia tanpa henti tahun lalu. Yang terkenal, bahkan ketika sebagian besar kota jatuh, para pembelanya di pabrik baja Azovstal bertahan selama berminggu-minggu sebelum benteng tersebut akhirnya jatuh.

Analis pertahanan mengatakan kepada CNN sebelumnya bahwa pasukan Rusia telah mencoba meratakan Mariupol untuk membuat kota itu “lebih mudah untuk dipegang”.

Dari 450.000 orang yang tinggal di kota sebelum perang, sebenarnya lebih dari sepertiganya Meninggalkan.