Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Komisi Sekuritas dan Bursa telah menolak tuduhan Elon Musk tentang "melanggar" janji.

Komisi Sekuritas dan Bursa telah menolak tuduhan Elon Musk tentang “melanggar” janji.

Komisi Keamanan dan Pertukaran (SEC) telah menanggapi klaim oleh CEO Tesla Elon Musk bahwa agensi telah melakukannya. Dia dan perusahaan mobil listriknya menjadikan dia “penyelidikan tanpa akhir dan tanpa dasar.”‚ÄúPertama disebutkan sebelumnya Jurnal Wall Street. Dalam sebuah surat kepada Hakim Alison Nathan, Komisi Sekuritas dan Bursa membantah tuduhan Musk bahwa mereka mengabaikan kewajibannya untuk mendistribusikan $40 juta uang denda kepada pemegang saham Tesla, yang dibayar Musk dan Tesla sebagai bagian dari penyelesaian 2018.

“Karena kerumitan distribusi, butuh waktu untuk mengembangkan rencana alokasi,” tulis pejabat SEC Steve Buchholz dalam surat itu. “Proses ini hampir selesai, dan dengan tidak adanya keadaan yang tidak terduga, personel distribusi berharap untuk menyerahkan rencana distribusi yang diusulkan untuk persetujuan pengadilan pada akhir Maret 2022.” Komisi Sekuritas dan Bursa juga mencatat bahwa mereka mematuhi perintah pengadilan yang mengharuskannya untuk melaporkan status distribusi.

Keluhan Musk termasuk dalam surat yang diajukan pengacaranya, Alex Spiro, ke pengadilan atas namanya. Ini terkait dengan penyelesaian 2018 – juga diawasi oleh Hakim Nathan – di mana Komisi Sekuritas dan Bursa mendakwa Musk atas penipuan sekuritas setelah tweet yang menyatakan demikian. Dia “mendapat dana aman” Untuk membuat Tesla menjadi perusahaan swasta. tangkap nanti Saya mencapai kesepakatan dengan Dewan Pendidikan TertinggiMeminta dia dan Tesla untuk membayar denda terpisah sebesar $20 juta. Itu juga memerintahkan Musk untuk mundur sebagai presiden tiga tahun Tesla dan meminta perusahaan untuk mengawasi pernyataan apa pun yang dibuat Musk tentang Tesla di media sosial.

READ  Buku pedoman Jim Kramer tentang investasi selama ketidakpastian geopolitik

Pada 2019, SEC mendakwa Musk dengan Berada dalam “pelanggaran terang-terangan” terhadap penyelesaian Setelah dia tweeted, pembuat mobil akan memproduksi sekitar 500.000 mobil tahun itu – jumlah yang jauh lebih tinggi dari yang diharapkan Tesla. Dewan Pendidikan Tertinggi Seorang hakim federal diminta untuk membenci Musksebuah langkah Musk mengklaim itu adalah “perampasan kekuasaan yang tidak konstitusional.” Hakim Nathan kemudian memerintahkan keduanya untuk menyelesaikan masalah sendiri.

Kami belajar awal bulan ini Komisi Sekuritas dan Bursa memanggil Tesla November lalu, di episode lain tentang tweet Musk. Dalam suratnya ke pengadilan, Musk menuduh Komisi Sekuritas dan Bursa membuang-buang waktu untuk menelepon Tesla daripada mendistribusikan $40 juta kepada pemegang saham. SEC menanggapi dengan mengatakan bahwa panggilan pengadilan itu tidak terkait dengan gugatan saat ini, dan bahwa jika Tesla dan Musk memiliki “keberatan yang sah terhadap operasi SEC,” mereka harus menggunakan jalur hukum yang sesuai untuk menentangnya.