April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Klaim Email Viral Gmail akan ditutup pada 1 Agustus

Klaim Email Viral Gmail akan ditutup pada 1 Agustus

Sebuah email dari Google menjadi viral yang menyatakan bahwa Gmail akan ditutup pada 1 Agustus.

Email yang tampak realistis itu diposting di X (sebelumnya Twitter) dan diberi judul “Google mematikan Gmail”. Pernyataan sebenarnya tampaknya ditujukan kepada pengguna Gmail yang memberi tahu 2 miliar pemegang akun bahwa “Gmail akan segera berakhir” pada tanggal 1 Agustus, dan sejak tanggal tersebut tidak lagi mendukung “mengirim, menerima, atau menyimpan email.”

Lebih lanjut dari ForbesGoogle mengatakan keamanan Gmail 'ajaib' baru menggunakan AI dan itu ada di sini

“Hingga 1 Agustus 2024, Anda akan dapat mengakses dan mengunduh semua email Anda,” demikian isi email tersebut.

Tidak mengherankan, mungkin banyak orang yang menganggap hal ini serius. Salah satunya karena ada kisah nyata selama beberapa bulan terakhir mengenai Google yang menghapus akun Gmail lama dan aturan baru untuk menolak pesan tertentu yang dikirim oleh pengirim massal ke akun Gmail.

Ditambah fakta bahwa Google memiliki beberapa sejarah dalam hal mematikan layanan yang menurut banyak orang berguna – ingat Google Stadia, untuk menyebutkan satu saja – dan email tersebut mengirimkan gelombang kejutan melalui X.

Lebih lanjut dari ForbesGoogle mengatakan penolakan massal baru untuk Gmail akan dimulai pada April 2024

Namun, pembaca yang jeli akan segera mengetahui bahwa postingan di X telah ditandai sebagai media yang dimanipulasi. itu Kebijakan media yang manipulatif Dinyatakan bahwa postingan yang memuat media yang telah “diubah, dimanipulasi, atau dibuat-buat secara material dan menipu” adalah dilarang. Tampaknya pernyataan yang beredar itu sudah ada perubahan. Itu sebenarnya adalah versi modifikasi dari pernyataan Google tentang menghilangkan tampilan HTML dasar di pesan Gmail.

READ  Pembaruan Minecraft Trails and Tales mengungkapkan tiga pencapaian baru di Xbox

Meskipun beberapa orang mungkin menganggap postingan tersebut hanya untuk bersenang-senang, informasi yang salah dapat menyebabkan kecemasan yang tidak diinginkan bagi pengguna layanan. Google sendiri menanggapinya dengan memposting di X dengan pesan yang mengatakan: “Gmail akan tetap ada.”

Saya telah menghubungi Google untuk memulai dan akan segera memperbarui artikel ini.

Ikuti aku Twitter atau LinkedIn. terbayar untuk saya situs web Atau beberapa karya saya yang lain Di Sini.

READ  Buku, FaceTime, dan hal lain yang dapat dilakukan headset AR Apple di luar kotak