Kemenangan 2-0 atas Kamboja, Indonesia Tembus ke Semifinal

indonesia sea games 2017 tembus semifinal

SELANGOR, Semarak.news – Kemenagan 2-0 Timnas Indonesia U-22  atas Kamboja. Dalam pertandingan terakhir Grup B Sea Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Kemenangan ini membuat anak asuh Luis Milla mendapatkan tiket ke semifinal sebagai runner-up grup B. Indonesia akan bertemu tuan rumah Malaysia yang berstatus juara grup A pada pertandingan selanjutnya.

Berlangsungnya pertnadingan, Indonesia terus mengurung lini pertahanan Kamboja sejak kick-off. Upaya awal melalui umpan silang dari Gavin Kwan Adsit yang disambut tandukan Septian David Maulana.

Tapi sayang, bola masih dapat ditangkap kiper Kamboja Keo Soksela yang tampil impresif. Menginjak menit ke-15, Osvaldo Ardiles Haay diganjar kartu kuning oleh wasit Nagvenkar Tejas usai pelanggaran terhadap pemain Kamboja.

Etos kerja Evan Dimas Darmono di lini tengah sejauh ini sangat membantu ritme serangan. Dua peluang beruntun dari Indonesia. tendangan Saddil Ramdani dan Evan pun belum menemui sasaran usai water break.

Sebelum babak pertama usai, satu pemain Kamboja diganjar kartu merah setelah menjegal Ricky Fajrin Saputra. Kedudukan bertahan 0-0 di babak pertama. Selepas jeda, Milla memasukkan nafas baru Ezra Walian yang mengganti Ricky Fajrin.

Hasilnya terbukti jitu, gol pembuka yang ditunggu-tunggu tercipta menit ke-56. Memanfaatkan kemelut di muka gawang, Ezra berhasil membobol gawang Kamboja. Bola bersarang ke pojok kanan tanpa sanggup dihadang penjaga gawang Keo Soksela.

Pasca gol pemecah kebuntuan, Timnas Indonesia kian percaya diri menekan. Febri Hariyadi pun berhasil menggandakan skor. Pada menit ke-70, Febri mencetak gol spektakulernya dari jarak jauh yang melesat ke pojok gawang.

(ASP)

TINGGALKAN BALASAN