Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kemajuan kereta api akan membangun 54 lokomotif untuk Indonesia

Kemajuan kereta api akan membangun 54 lokomotif untuk Indonesia

Unit EMD GT38AC akan bergabung dengan 91 mesin yang sudah ada

Progress Rail telah membangun 54 lokomotif EMD GT38AC untuk PT KAI di Indonesia, bergabung dengan 91 unit yang sudah beroperasi. Kereta kemajuan

Albertville, Alabama. – Progress Rail sedang membangun 54 lokomotif barang EMD GT38AC untuk PT Kereta Indonesia atau PT KAI untuk melayani Sumatera Selatan, Indonesia, naik dari 91 lokomotif yang ada.

“Kami sangat gembira atas kesempatan ini untuk kembali bekerja sama dengan PT KAI untuk menghadirkan lokomotif Seri GT kami, yang telah menunjukkan kinerja, keandalan, dan efisiensi yang kuat,” kata Jack Zhang, Wakil Presiden Eksekutif Locomotive Progress Rail, dalam siaran persnya. “Kami berkomitmen untuk melanjutkan dukungan kami dengan solusi yang luas untuk membantu PT KAI mencapai target operasional dan pengurangan emisi serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara.”

Dirancang untuk lingkungan Asia Tenggara dan Afrika sub-Sahara, mesin ini dilengkapi mesin EMD 710 delapan silinder dengan traksi AC dan menggunakan campuran biodiesel hingga B35 di Indonesia. Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada tahun 2025.

“Kolaborasi antara KAI dan Progress Rail ini merupakan salah satu inovasi kami untuk memajukan perkeretaapian di Indonesia,” kata Direktur Utama KAI Didik Hardantio. “Dengan menambah armada yang dilengkapi teknologi terkini, KAI diharapkan mampu meningkatkan kontribusinya terhadap kebutuhan angkutan kargo yang andal dan ramah lingkungan.”

READ  Korea Selatan memasuki putaran terakhir pembicaraan tentang pembayaran yang terlambat untuk proyek pesawat tempur Indonesia