Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kebocoran Apple baru mengungkapkan kejutan harga untuk iPhone 15

Kebocoran Apple baru mengungkapkan kejutan harga untuk iPhone 15

Pembaruan 11/12 di bawah ini. Posting ini awalnya diterbitkan pada 8 Desember

Bocoran iPhone 15 sudah terungkap Rencana ambisius Apple untuk smartphone generasi berikutnya. Tetapi informasi baru sekarang mengatakan bahwa ambisi itu datang dengan harga yang mahal.

saya bekerja dengan bagaimana menyelesaikanorang dalam industri yang berpengaruh kebocoran Itu merilis banyak sekali informasi iPhone 15 baru, termasuk kenaikan harga yang kemungkinan akan mengejutkan pembeli AS.

Bulan lalu, seorang pembocor mengungkapkan bahwa bill of material untuk iPhone 15 Ultra, nama baru Apple untuk model ‘Pro Max’, akan Tingkatkan hingga $100. Sekarang LeaksApplePro menyatakan bahwa iPhone 15 Ultra akan dihargai $1.299 — naik $200 dari iPhone 14 Pro Max, dan lompatan generasi terbesar dalam sejarah iPhone.

“IPhone akan lebih mahal. Bahkan di AS.” Apple kehilangan margin dari tahun ke tahun. Biaya produksi yang tinggi dan inflasi yang membuat uang yang dimiliki perusahaan di bank kurang dari nilainya, akhirnya mematahkan punggung unta.

LeaksApplePro menyatakan bahwa “kami tidak mengetahui status perangkat lain di cluster.” Namun, dengan harga mulai dari $1.299 berpotensi melihat iPhone 15 Ultra setinggi $1.799 untuk model 1TB, ini kemungkinan akan berdampak signifikan pada kisaran lainnya karena Apple tidak suka memiliki jurang pemisah antara produk di pasar. barisan yang sama.

Di sisi lain, iPhone 15 Ultra akan memberi Anda lebih banyak untuk uang Anda. LeaksApplePro menyatakan bahwa iPhone 15 Ultra akan dikirimkan dengan minimal 256GB (dua kali lipat titik masuk saat ini 128GB), mengurangi rasa sakit dari kenaikan harga.

Selain itu, penumpang mengulangi bahwa model baru akan menyertainya Kamera depan gandaDan USB-C dengan Thunderbolt 4 (40Gbps) Ini akan menggantikan port Lightning dengan kecepatan USB 2.0 (480 Mbps / 0,48 Gbps), dan “akan terbuat dari titanium” – sesuatu yang disertakan Kekuatan besar dan peningkatan harga.

Perbarui 12/10: Bicaralah dengan saya, LeaksApplePro telah memberikan informasi lebih lanjut tentang penggunaan titanium oleh Apple dalam kisaran iPhone 15. Menyusul kebocoran baru-baru ini dari ShrimpApplePro Apple yang baru-baru ini diumumkan, ShrimpApplePro Titanium untuk semua model iPhone 15Bukan hanya iPhone 15 Ultra, LeaksApplePro mengatakan ini salah.

“Itu tidak benar,” LeaksApplePro berpendapat, mengatakan itu akan menjadi “Ultra saja (mungkin 15 Pro tapi jelas bukan 15 dan 15 Plus).”

Mengingat harga titanium, ini masuk akal. Karena 3-4 kali lebih kuat dari baja tahan karat yang digunakan di iPhone 14 Pro dan Pro Max, beberapa orang berpendapat bahwa ini mengurangi harga karena lebih sedikit yang diperlukan untuk membuat casing yang sekuat, jika tidak lebih kuat.

Masalah dengan argumen ini adalah harga titanium saat ini $35-50 per kilogramUntuk $1-1.50/kg untuk stainless steel. Ini perbedaan yang sangat besar dan jelas membuatnya jauh dari jangkauan iPhone standar.

Karena itu, menurut saya, pertanyaannya menjadi lebih banyak tentang apakah Apple akan memperumit rantai pasokannya dengan tiga bahan sasis yang berbeda (aluminium untuk model standar, baja tahan karat untuk iPhone 15 Pro, dan titanium untuk iPhone 15 Ultra), atau bertahan. dengan dua. Ini kemungkinan berarti peningkatan ke baja tahan karat untuk model standar, karena menurunkan iPhone 15 Pro sepertinya bukan pilihan.

Perbarui 11/12: LeaksApplePro kembali dengan info tambahan hari ini.

Pertama, orang dalam menjawab pertanyaan saya tentang pilihan material sasis Apple. Menariknya, jawabannya adalah Apple saat ini berencana menggunakan ketiganya: aluminium untuk dua model iPhone 15 standar, baja tahan karat untuk iPhone 15 Pro, dan titanium akan disediakan untuk Ultra.

LeaksApplePro menambahkan peringatan, “Inilah yang kami ketahui sekarang.” Itu adil, mengingat seberapa jauh jajaran iPhone 15 dalam siklus pengembangannya, tetapi menarik untuk melihat perusahaan menambahkan kerumitan ini ke rantai pasokannya.

Kedua, LeaksApplePro menyatakan bahwa kamera depan ganda yang bocor berulang kali kemungkinan besar adalah eksklusif iPhone 15 Ultra.

Saya menduga ini bukan hanya dari perspektif biaya tetapi sangat mungkin karena ukuran fisik. Dynamic Island sudah menggunakan ruang yang cukup besar pada layar 6,1 inci iPhone 14 Pro. Menambahkan kamera kedua hampir tidak akan menyisakan ruang untuk ikon lain – banyak di antaranya (waktu, sinyal seluler/WiFi, notifikasi, dll.) dianggap penting oleh pengguna.

Sebagai perbandingan, kamera kedua merupakan tambahan yang mewah. Sebaliknya, iPhone 15 Ultra 6,5 ​​inci dapat menampung kamera dan menyimpan jumlah ikon yang sama dengan iPhone 15 Pro. Apakah Apple akan membuat layar lebih besar untuk memenuhi nama Ultra dan pesaing Androidnya masih harus dilihat.

Dan satu pemikiran hebat terakhir: “Apple hanya mempertimbangkan satu warna untuk iPhone 15 Ultra, dan warnanya sama dengan Apple Watch Ultra [silver]. Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi satu-satunya warna yang tersedia pada bulan September, atau apakah akan ada lebih banyak, tetapi sampai hari ini tidak ada sumber saya yang melihat warna selain warna yang sama dengan Apple Watch Ultra.”

Ya, iPhone 15 Ultra tampaknya akan mendorong harga iPhone lebih tinggi dari sebelumnya, tetapi juga terlihat seperti smartphone paling menarik dan ambisius yang diluncurkan Apple selama bertahun-tahun.

Lebih lanjut tentang Forbes

Lainnya dari ForbesKebocoran iPhone 15 baru mendesak kehati-hatian atas rumor desain ‘bulat’

READ  Smart TV 55-Inch $ 188 Adalah Penawaran Terbaik