Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Katedral Rouen dievakuasi setelah kebakaran terjadi di menaranya

Katedral Rouen dievakuasi setelah kebakaran terjadi di menaranya

Komentari foto tersebut, Asap terlihat mengepul dari bawah penutup yang mengelilingi menara

Kebakaran terjadi di menara katedral Gotik yang terkenal di kota Rouen, Prancis, memaksa tempat tersebut dievakuasi, menurut pejabat setempat.

gambar-gambar Diposting pada X oleh provinsi Gambar menunjukkan asap hitam mengepul dari tenda dan perancah di bagian atas gedung, yang tingginya sekitar 150 meter (495 kaki).

Para pejabat melaporkan bahwa api telah berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Wali Kota Nicolas Mayer-Rossignol, seraya menambahkan bahwa “semua sumber daya masyarakat” telah dikerahkan untuk menanggapi kebakaran tersebut.

Sekitar 70 petugas pemadam kebakaran dan 40 mobil pemadam kebakaran ikut serta dalam upaya penanggulangan apiKepala Pemadam Kebakaran Stefan Guzik mengatakan kepada media lokal:

Gubernur mengatakan bahwa Katedral Our Lady of the Ascension telah dievakuasi dan garis keamanan telah ditempatkan di sana.

Tidak ada laporan korban jiwa, menurut pihak berwenang setempat, dan tingkat kerusakan bangunan tidak diketahui.

Prefektur Maritim Seine mengatakan kepada AFP, “Kebakaran terjadi di puncak menara, yang tidak terbuat dari kayu tetapi dari logam.”

Katedral Rouen, yang ditampilkan dalam berbagai karya seni abad ke-19 karya Impresionis Claude Monet, sedang menjalani restorasi besar-besaran.

Dibangun selama beberapa abad, sebagian bangunannya berasal dari lebih dari 900 tahun hingga abad ke-12, menurut situs resminya. Pada periode antara tahun 1876 dan 1880, ini merupakan gedung tertinggi di dunia.

READ  Lavrov di OSCE - DW - 12/01/2023