April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Karyawan Elon Musk X yang dipecat secara ilegal yang menentang rencana RTO: NLRB

Karyawan Elon Musk X yang dipecat secara ilegal yang menentang rencana RTO: NLRB

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT – 17 SEPTEMBER: Elon Musk tiba di Gedung Turki untuk bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjelang sesi ke-78 Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada 17 September 2023. (Foto oleh Fatih Aktaş/Anadolu Agency melalui Getty Images)

Badan Anatolia | Badan Anatolia | Gambar Getty

Elon Musk, keluhan Melawan perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai Twitter.

Cabang NLRB “Wilayah 20” di San Francisco pada hari Jumat mengklaim bahwa X melanggar Undang-Undang Hubungan Perburuhan Nasional dengan memberhentikan pekerjaan Yao Yu, seorang insinyur perangkat lunak utama, tak lama setelah Musk menjabat pada akhir Oktober. NLRB menuduh X memecat Yu setelah dia mencoba mengatur pekerja Twitter lainnya yang kecewa dengan perubahan mendadak Musk dalam persyaratan kerja perusahaan.

CNBC melaporkan bahwa Musk mengirim email ke karyawan Twitter yang merinci harapannya, bahkan mengatakan “manajer yang secara keliru mengklaim bahwa seseorang yang melapor kepada mereka melakukan pekerjaan dengan baik atau bahwa peran tertentu diperlukan, baik jarak jauh atau tidak, akan dianggap tidak pantas.” DIHAPUS.” Dari perusahaan.”

“Jika Anda secara fisik dapat datang ke kantor dan tidak hadir, pengunduran diri Anda akan diterima,” kata Musk, menurut NLRB. Hal ini mendorong beberapa pekerja untuk mengungkapkan “keprihatinan dan kemarahan” atas perintah untuk segera kembali ke kantor, menurut dokumen tuntutan hukum asli yang diajukan pada bulan Maret.

Yue kemudian men-tweet, “Jangan mengundurkan diri, biarkan dia memecatmu. Kamu tidak akan mendapatkan apa pun dengan mengundurkan diri.” Dia juga memposting di saluran perusahaan Slack sebuah pesan yang mengatakan: “Jangan dipecat. Serius.”

Beberapa rekan Yu menanggapi pesannya, menurut dokumen tuntutan. Sementara itu, Musk juga mengarahkan tim manajemennya untuk memeriksa setiap postingan online dan Slack “untuk menentukan siapa yang harus dipecat,” kata dokumen itu.

READ  Boeing 737 kehilangan panel luar di tengah penerbangan

Lima hari kemudian, Yue dipecat dan diberitahu bahwa dia melanggar kebijakan perusahaan yang tidak ditentukan, menurut dokumen hukum.

“Yu mengklaim bahwa Twitter memilihnya untuk diberhentikan sebagai pembalasan atas upayanya untuk mengatur rekan kerjanya agar tidak mengundurkan diri, sehingga mereka akan memiliki dasar hukum yang lebih baik untuk menentang pemisahan apa pun dari Twitter,” kata dokumen tersebut.

NLRB menuduh hal itu

Juru bicara X tidak segera menanggapi permintaan komentar.

“Setelah 12 tahun yang menakjubkan dan 3 minggu kekacauan, saya secara resmi dikeluarkan dari Twitter,” kata Yu dalam tweetnya. menciak Pada tanggal 15 November. “Saya tidak pernah menyangka akan tinggal selama ini, dan saya tidak pernah menyangka akan merasa begitu lega karena telah pergi.”

NLRB mengatakan pihaknya berupaya untuk “mengganti rugi Yao Yu atas segala kerugian finansial langsung atau yang dapat diperkirakan, serta kerugian konsekuensial lainnya yang timbul akibat tindakan melanggar hukum Terdakwa” serta memberikan “semua upaya hukum lain yang mungkin adil dan sesuai untuk upaya hukum tersebut. ” “Dugaan praktik perburuhan yang tidak adil.”

Sidang mengenai kasus ini dijadwalkan pada 30 Januari di San Francisco.

Dia menonton: Elon Musk telah “mengisolasi orang baik, memberdayakan orang jahat” di X