Kaporli: Keamanan Asian Para Games Menjadi Prioritas Utama

Penegasan Kaporli bahwa keamanan Asian Para Games menjadi Prioritas Utama

Makassar, Semarak.newsKapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menghadiri Kirab Obor Asian Para Games 2018, Rabu (12/9) siang.

Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 merupakan ajang olahraga untuk atlet Asia. Bedanya, pesta olahraga ini dikhususkan bagi para atlet dengan disabilitas.

Kirab obor Asian Para Games 2018 sendiri telah dimulai sejak 5 September lalu. Dari Mrapen, Jawa Tengah, api abadi alam Indonesia diarak melewati delapan kota di Indonesia, yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan berakhir di Jakarta.

Sebanyak 43 negara anggota Komite Paralimpiade Asia dijadwalkan akan berpartisipasi. Sementara ada 18 cabang olahraga yang diperlombakan pada Asian Para Games 2018.

Sebelum mengikuti kirab obor yang digelar pada pukul 14.00 WITA, Tito lebih dulu mengunjungi jajaran Polda Sulsel dan memberi arahan di Aula Anindhita.

Kapolri mengatakan dalam arahannya “Potensi pengamanan Asian Games yang sudah kita laksanakan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, terima kasih kepada seluruh Polda jajaran atas dukungannya.”

Namun, kata Tito, rangkaian kegiatan internasional lainnya sudah ada di depan mata dan menjadi tugas kepolisian untuk mengamankannya.

Orang nomor satu di kepolisian itu mengintruksikan seluruh personel Polda Sulsel menjadikan perhelatan Asian Para Games sebagai atensi serius.

“Yang akan kita hadapi saat ini yaitu Asian Para Games yang meliputi 41 negara. Potensi konflik di seluruh provinsi agar betul-betul diperhatikan,” jelas Tito.

TINGGALKAN BALASAN