Kampanye Blusukan Fernanda Zulkarnain

Probolinggo, Semarak.news– Di Kebonsari Kulon Alamat jl. Panglima sudirman gg. PJKA 56, Kota Probolinggo berlangsung kampanye blusukan Fernanda Zulkarnain atau yang lebih dikenal dengan semboyan Sang Treatan. Dalam acara itu warga tampak antusias dengan kedatangan Paslon Walikota Nomor 2 tersebut.

Zulkaranain memfokuskan pada sosialisasi Program Percepatan Pembangunan RT (P3RT) yang diwujudkan melalui pengalokasian anggaran sebesar 100 – 300 juta per RT per tahun. Alokasi anggaran difokuskan pada 3 bidang utama, yaitu: infrastruktur, pengembangan SDM (pendidikan dan kesehatan) serta sosial-ekonomi (santunan kematian, insentif takmir masjid dan guru ngaji, bantuan permodalan, dsb). Dalam pelaksanaannya warga RT merumuskan kegiatan secara partisipatif melalui rembug warga untuk selanjutnya dimasukkan dalam dokumen perencanaan pembangunan Kota Probolinggo.

Selain itu bentuk pelayanan pendidikan dari jenjang SD hingga SMU/SMK dengan tanpa beaya. Melalui program ini diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bersekolah di Kota Probolinggo. Khusus pada jenjang SMU/SMK mekanisme pembebasan biaya dilakukan dengan memberikan pengganti SPP yang dibebankan kepada orangtua siswa oleh pemerintah provinsi.

 

TINGGALKAN BALASAN