Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kadal yang disingkirkan Hulk menunjukkan gen manusia supernya

Kadal yang disingkirkan Hulk menunjukkan gen manusia supernya

kadal Podarsis Lukisan dinding Negreventres Ia mungkin tidak tumbuh hingga ukuran yang mengerikan dan menghancurkan segala sesuatu yang terlihat, namun evolusi telah mengubah kadal ini menjadi jenis raksasa yang luar biasa – termasuk berkulit hijau. S. nigriventris Dia tampak seperti pahlawan super Marvel yang mengesankan jika dibandingkan dengan ras kadal dinding biasa lainnya (Podarces Morales). Meskipun versi umum cenderung relatif kecil dan berwarna coklat hingga coklat kehijauan,… nigriventris Subspesies, yang ditemukan di Italia tengah, secara visual mengesankan karena kulitnya yang hijau dengan tanda hitam, ukurannya lebih besar, dan agresivitasnya meningkat.

Sebuah tim ahli biologi evolusi yang dipimpin oleh Natalie Viner dari Universitas Lund di Swedia memutuskan untuk menemukan gen mana yang berkontribusi pada pembentukan… P.nigriventris Ini sangat buruk. Seperti banyak manusia fiksi dengan kekuatan super (tetapi tidak seperti Hulk mutan), kadal ini adalah hibrida.

Hibrida besar

Meskipun kadal dinding umum telah ditemukan dari Semenanjung Iberia hingga Asia Kecil, para peneliti fokus pada kadal dari populasi di Italia tengah (garis keturunan IT) dan selatan Pegunungan Alpen (garis keturunan Afrika Selatan). Garis keturunan ini kemungkinan besar menyimpang dari nenek moyang yang sama antara 5 dan 6 juta tahun yang lalu, dan kemudian mulai terjadi hibridisasi, di mana individu-individu dari garis keturunan berbeda dikawinkan satu sama lain untuk menghasilkan keturunan hibrida.

P.nigriventris Ini berasal dari subgenre dari garis keturunan IT. Namun, beberapa fiturnya diturunkan dari ras SA. Hal ini disebut introgresi, yang terjadi ketika informasi genetik ditransfer dari satu ras atau spesies ke spesies lain sebagai akibat dari hibridisasi. Ciri-ciri yang menjadi fokus peneliti adalah warna punggung dan perut, bintik biru lateral, massa tubuh, dan panjang kepala.

READ  Materi gelap: Bagaimana lubang hitam purba dapat menjelaskan misteri yang sudah lama ada

Karena P.nigriventris Sifat-sifat tersebut telah masuk ke dalam ras SA melalui pengenalan, dan mungkin sulit untuk mengetahui apa sebenarnya nenek moyangnya. Awalnya diasumsikan bahwa perempuan akan dipilih P nigriventris Ciri-ciri pada laki-laki, yang meningkatkan peluang mereka menemukan pasangan. Namun, beberapa dari ciri-ciri ini kemudian terlihat pada perempuan, jadi ciri-ciri ini tidak hanya terjadi pada laki-laki yang bersaing untuk mendapatkan perempuan.

“Berbagai bukti mendukung keberadaannya [these traits] Pada kedua jenis kelamin, dan [the traits] “Ia tetap utuh selama perkembangan dalam garis keturunan yang berkerabat jauh,” kata para peneliti dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Science Advances.

Cokelat P.Morales Fenotipe dianggap leluhur. Mari kita lihat caranya nigriventris Ketika suatu fenotipe muncul, Viner perlu menemukan di mana letak ciri-ciri yang membentuk fenotipe tersebut dalam genom kadal.

Gen hijau

Apa yang ditemukan Viner dan timnya saat menganalisis genom kadal adalah ciri-ciri penyusunnya P.nigriventris Diferensiasi ditentukan oleh gen yang mengatur sel puncak saraf. Sel induk berpotensi majemuk ini, yang terbentuk pada tahap awal embrio, dapat berubah menjadi berbagai jenis sel yang lebih terspesialisasi di seluruh embrio, berkontribusi terhadap segala hal mulai dari katup jantung hingga pewarnaan.

Salah satu gen ini, Rpm 10, Ini mengatur proliferasi sel puncak saraf, yaitu pertumbuhan dan pembelahannya, sementara yang lain, tfkp2l1, Ini mengatur bagaimana mereka berdiferensiasi menjadi sel yang lebih terspesialisasi seiring perkembangan janin. dan lagi, gbc 3, Sel puncak saraf diperlukan untuk bermigrasi ke lokasi berbeda di embrio tempat mereka berintegrasi ke dalam jaringan.

Tapi di mana letak perbedaannya yang pada akhirnya akan mengubah warnanya nigriventris Fenotipe? Jawabannya ada di wilayah kromosom yang mengandung gen yang disebut rap 18, Yang juga membantu dalam migrasi sel puncak saraf. Rap18 Dan Hidup 5 Keduanya berperan dalam produksi pigmen. Hal ini mungkin berhubungan dengan warna hijau dan hitam P.nigriventris.

READ  SpaceX meluncurkan batch pertama satelit Starlink baru, "V2 mini".

“Analisis aliran gen telah mengungkapkan hal ini [chromosomal] Wilayah tersebut kemungkinan besar merupakan introduksi strain IT ke dalam populasi strain SA yang berekspresi kuat nigriventris “Fenotipe,” kata para peneliti dalam studi yang sama.

Sedangkan faktor pasti yang menyebabkannya berwarna hijau dan hitam P.nigriventris Monster (setidaknya monster di sebelahnya P.Morales kerabatnya) untuk mengembangkan warna berbeda guna beradaptasi dengan perubahan lingkungannya masih belum diketahui, karena kemunculannya sudah bukan lagi misteri.

Setidaknya kerangka kadal tidak perlu terkena radiasi intens untuk mendapatkan ukuran, warna, dan kekuatannya, tidak seperti Bruce Banner sendiri.

Kemajuan Ilmiah, 2024. DOI: 10.1126/sciadv.adk9315