Nias Selatan, Semarak.news – Kabag Humas Polres Nias Selatan Dian Octo P. Tobing dianiaya warga. Berawal anggota Polres Nias Selatan ini hendak ke Dermaga pengamanan kedatangan tamu daerah meninjau persiapan Sail Nias dalam waktu dekat ini.
Keterangan yang di dapat dari korban Dian Octo Tobing mengatakan, Pelaku sedang ribut – ribut di ruas jalan sehingga mengakibatkan macet menuju Dermaga, Rabu (04/09/2019)

Anggota kepolisian Resort Nias Selatan ini ingin menertipkan dan mengatur pengguna jalan agar jangan tambah macet yang semakin parah, karena di persimpangan tempat Dian Octo di aniaya pasar Jepang/pajak.

Daniel Fau menyepak plang yang bertulisan “Hati – Hati” lalu Dian Octo Tobing melarangnya, pelaku malah marah – marah. Pelaku membuka pintu mobil anggota Polisi, sambil mengatakan turun kau. Korban keluar dari dalam mobil lalu pelaku menyundul bagian wajah korban hingga hidung korban mengeluarkan darah.

Anggota Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan Daniel Fau sambil menunggu personil Polres Nias Selatan mengamankan pelaku, Dian Octo Tobing dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, lalu melaporkan penganiaan dirinya di Polres.

2 (dua) orang saksi anggota Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan yang berada di lokasi kejadian telah di minta keterangan atas penganiayaan yang dilakukan pelaku. Daniel Fau telah diamankan di Mapolres Nias Selatan untuk diminta keterangannya, atas perbuatan yang dilakukan pelaku diancam Pasal 351 KUHP (1) tentang Penganiayaan.

Belum diketahui secara pasti latar belakang Daniel Fau melakukan penganiayaan tersebut dan memukul aparat keamanan yang bertugas. Saat ini Dian Octo telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Sedangkan pelaku, Daniel Fau yang ditangkap dan diamankan oleh personil Satpol PP dan Dishub disekitar lokasi kejadian, yang selanjutnya dibawa ke Polres Nias Selatan untuk diminta keterangan atas kejadian yang dilakukan. Pelaku diancam Pasal 351 KUHP (1) tentang Penganiayaan.

LEAVE A REPLY