Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jerman waspada terhadap puing-puing Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan risikonya minimal – DW – 03/08/2024

Jerman waspada terhadap puing-puing Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan risikonya minimal – DW – 03/08/2024

Jerman mencari puing-puing yang jatuh dari kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada hari Jumat setelah laporan bahwa beberapa di antaranya mungkin mendarat di negara bagian barat negara tersebut Rheinland-PfalzAtau daerah lain di negara ini.

Apa yang kita ketahui tentang sampah luar angkasa?

Puing-puing itu milik baterai yang dipisahkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional tiga tahun lalu. Sampah luar angkasa memiliki berat 2,6 ton (2.600 kilogram), atau seukuran SUV.

Sampah luar angkasa kemungkinan besar akan memasuki atmosfer Amerika Utara, menurut Pusat Dirgantara Jerman (DLR). Puing-puing tersebut diperkirakan akan terbakar saat mendekati permukaan bumi.

Pihak berwenang Jerman mengatakan mereka siap jika ada puing-puing yang jatuh di wilayah Jerman Foto: Jan Everett/Aliansi Gambar

Besar kemungkinan dia akan tenggelam di lautan. DLR mengatakan puing-puing tersebut menimbulkan risiko yang “tidak mungkin” terhadap ruang angkasa Jerman.

Kementerian Urusan Ekonomi dan Iklim Jerman (BMWK) mengatakan bahwa “objek tersebut diawasi secara ketat” dan tindakan krisis telah diambil jika puing-puing tersebut jatuh ke Jerman.

Kantor Federal untuk Perlindungan Sipil dan Bantuan Bencana Jerman sebelumnya mengirimkan pesan teks pada aplikasi peringatan pada hari Kamis, mengatakan bahwa ada risiko rendah jatuhnya puing-puing di Jerman. Namun, mereka memberi tahu pengguna bahwa mereka akan menerima informasi baru tentang aplikasi jika situasinya berubah.

WD/LO (dpa)

READ  Gelombang paling kuat di dunia tercatat di Samudra Pasifik Utara