Mei 23, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jam tangan Pixel benar-benar ada, dan para loyalis Fitbit mungkin sangat menyukainya

Google mengumumkan Jam tangan Pixel yang telah lama ditunggu-tunggu pada hari Rabu, meningkatkan ekspansi perangkat keras raksasa teknologi itu. Perusahaan telah menggoda jam tangan pintar pertamanya selama Google I/O Conference, tetapi berencana untuk mengungkapkan lebih banyak detail saat peluncuran perangkat di musim gugur mendekat.

Jam tangan ini memiliki desain kubah melingkar, berjalan pada perangkat lunak jam tangan pintar Google Wear OS dan menyertakan beberapa: Fitbit Fitur pelacakan kesehatan. Google tidak mengumumkan harga tetapi mengatakan akan dijual sebagai produk premium.

Pixel Watch menandai langkah besar pertama Google ke pasar jam tangan pintar, yang mengalami pertumbuhan pengiriman 24% pada tahun 2021, menurut Riset Counterpoint. Google adalah pendatang baru di pasar ini. Saingan seperti apel Dan Samsung Dia telah memimpin pasar dan menjual jam tangan pintar selama bertahun-tahun. Perusahaan melihat jam tangan pintar barunya sebagai hal yang penting untuk membangun merek Pixel-nya ke dalam seluruh ekosistem produk yang serupa dengan yang ditawarkan oleh Apple dan Samsung, yang mencakup ponsel, tablet, earbud nirkabel, dan jam tangan pintar.


Sekarang mainkan:
Menonton ini:

Apa yang diharapkan dari Pixel Watch, jam tangan Fitbit baru dari Google …


9:49

“Kamu punya Ponsel pikselKamu punya tunas piksel“Anda memiliki YouTube Music,” kata Ramon Lamas, direktur penelitian di International Data Corporation, sebuah perusahaan riset pasar. Dan sekarang tiba-tiba, Anda melihat ini lebih dari yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya, pesaing yang jauh lebih jelas dari Apple.”

Pengumuman datang setelah lebih dari setahun Akuisisi Google atas Fitbit Itu ditutup pada Januari 2021. Sementara tim Fitbit memimpin pengembangan Pixel Watch, Google tidak memiliki rencana untuk menggabungkan dua lini produk, menurut Rick Osterloh, wakil presiden senior perangkat dan layanan Google.

READ  Pembongkaran Mac Studio menunjukkan bahwa penyimpanan SSD dapat diupgrade, dan banyak lagi

Sebaliknya, jajaran Pixel Watch dan Fitbit akan saling melengkapi, kata James Park, pendiri Fitbit yang sekarang memimpin divisi perangkat yang dapat dikenakan Google. Mereka yang tertarik untuk mendapatkan lebih banyak fitur jam tangan pintar tradisional seperti dukungan LTE serta pelacakan kesehatan kemungkinan akan memilih Pixel Watch, sedangkan Fitbit Charge akan ideal untuk konsumen yang lebih peduli dengan kebugaran dan masa pakai baterai.

kata taman wawancara eksklusif Dengan Scott Stein dari CNET menjelang konferensi Google I/O. “Orang dapat memilih dan memilih apa yang terbaik untuk mereka.”

Fitur Fitbit yang familier seperti Menit Zona Aktif, yang mengukur jumlah waktu yang dihabiskan dalam rentang detak jantung tertentu selama berolahraga, akan tersedia di Pixel Watch. Seperti banyak jam tangan pintar saat ini, Pixel Watch juga akan melacak tidur dan detak jantung.

Perusahaan berharap untuk menambahkan lebih banyak fungsionalitas Fitbit di masa mendatang. “Seiring waktu, Pixel Watch akan berisi sensor kesehatan paling canggih,” kata Park. “Dan kami akan selektif tentang bagaimana semua fitur ini muncul di seluruh suite.”

Berbeda dengan Pixel Watch, yang hanya berjalan di Android, produk Fitbit juga kompatibel dengan iPhone. Park mengatakan perusahaan tidak memiliki rencana untuk berhenti mendukung pengguna iOS pada produk Fitbit. “Ini sangat penting untuk jajaran Fitbit,” katanya.

Seseorang di sepeda memeriksa jam tangan mereka

Jam tangan Google Pixel di pergelangan tangan seseorang

Google

Aplikasi Google populer seperti Maps, Wallet, dan Google Assistant akan menjadi bagian dari Pixel Watch, bersama dengan perangkat lunak yang diperbarui yang seharusnya terasa “fleksibel” dan “mudah dinavigasi,” menurut perusahaan. Jam tangan ini juga memiliki tali yang dapat disesuaikan dan mahkota haptic yang mirip dengan yang ada di Apple Watch.

Bagi Google, peluncuran produk perangkat keras baru seperti Pixel Watch tidak selalu berarti menjual unit paling banyak, menurut Tuong Nguyen, analis utama senior di firma riset pasar Gartner. Ini tentang membuat orang tetap menggunakan aplikasi dan layanan Google, dan memberi mereka peran yang lebih penting dalam kehidupan kita. Ini adalah strategi Ini bekerja dengan baik untuk Apple.

“Perangkat keras itu seperti mekanisme pengiriman,” kata Nguyen. “Dan kita harus, setidaknya mungkin dalam jangka pendek hingga menengah, lebih fokus pada apa yang bisa dia lakukan.”

Perusahaan tidak mengumumkan harga, ketersediaan, detail fitur, masa pakai baterai, atau detail perangkat keras lainnya seperti prosesor jam, sensor kesehatan, atau jenis tampilan. Pertanyaan-pertanyaan ini kemungkinan akan dijawab pada musim gugur saat mendekati rilis jam tangan.

Google telah memiliki pengaruh di pasar jam tangan pintar berkat kepemilikannya atas Fitbit dan platform perangkat lunak Wear OS yang kuat Jam tangan dari Fossil dan Samsung, antara lain. Google akan menjadi mitra dan pesaing pembuat jam tangan pintar ini setelah Pixel Watch debut. Dengan merilis jam tangan pintar pertamanya, Google juga akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan seperti apa pengalaman menonton Android yang sempurna, seperti yang dilakukan ponsel Pixel dengan smartphone Android.

Perusahaan ini terkenal dengan mesin pencari dan layanan digitalnya di mana-mana, tetapi telah membuat dorongan yang lebih besar dalam perangkat keras dalam beberapa tahun terakhir. Pixel Watch akan bergabung dengan jajaran ponsel Google yang sudah ada, gadget rumah pintar seperti termostat, dan speaker yang terhubung, Pixelbook Go Laptop perangkat Chromecast. Ini juga hanya salah satu dari banyak produk perangkat keras baru di saluran Google. Perusahaan mengumumkan pada hari Rabu Ponsel Pixel 6A Dan Pixel Buds ProKeduanya akan diluncurkan pada Juli mendatang. Dia juga meninjau file Piksel 7yang akan tiba di musim gugur, dan Tablet Pixel baru Datang pada tahun 2023.