April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jalan aman yang bermasalah di Fillmore di San Francisco akan tetap dibuka hingga tahun 2025

Jalan aman yang bermasalah di Fillmore di San Francisco akan tetap dibuka hingga tahun 2025

Safeway di 1335 Webster Street di San Francisco, yang dijadwalkan ditutup pada bulan Maret, akan tetap dibuka hingga awal tahun depan.

Santiago Mejia/Kronik

Breed mengunjungi Safeway pada Senin pagi bersama perwakilan Safeway dan mengumumkan bahwa toko tersebut akan tetap buka sembilan bulan lebih lama dari rencana semula.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Waktu tambahan ini akan memberi kota dan pemilik properti Align Real Estate lebih banyak waktu untuk mengerjakan penggunaan sementara, kata Breed. Align pada akhirnya berencana untuk membangun lebih dari 1.000 unit di lahan seluas 3,6 hektar, sebuah pembangunan kembali yang akan mencakup ritel.

“Webster Street Safeway lebih dari sekedar toko kelontong – ini berfungsi sebagai ruang berkumpul yang membangun komunitas di lingkungan Fillmore, yang merupakan rumah bagi banyak lansia dan keluarga,” kata Breed. “Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan untuk memperluas layanan di lokasi Safeway ini hingga tahun depan.”

Dia berterima kasih kepada Safeway atas kesediaannya “untuk terlibat dalam diskusi kolaboratif untuk meningkatkan kebutuhan lingkungan ini sekarang dan di masa depan.”

Toko tersebut adalah satu-satunya toko kelontong dengan layanan lengkap di lingkungan tersebut. Daerah ini juga memiliki bank dan apotek, dan merupakan tempat berkumpulnya warga, terutama warga lanjut usia berpenghasilan rendah yang tinggal di enam kompleks perumahan lansia terjangkau yang berdekatan.

Safeway mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan ditutup pada bulan Maret. Toko tersebut telah mengalami banyak pencurian dan masalah lainnya — termasuk seringnya pembobolan mobil, penyerangan, berkeliaran, dan pembuangan ilegal — selama beberapa tahun terakhir.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Pelanggan lama dan penduduk Fillmore juga menyatakan keprihatinannya tentang keselamatan publik di daerah tersebut. Sebagai bagian dari perluasan layanan situs, Walikota Breed telah mengarahkan Departemen Kepolisian San Francisco untuk mengalokasikan sumber daya tambahan di situs ini.

“Kami telah memutuskan untuk memperpanjang tanggal penutupan hingga Januari 2025 untuk memberi masyarakat dan kota lebih banyak waktu untuk mengembangkan rencana transisi,” kata Safeway dalam sebuah pernyataan. “Setelah penutupan, kami akan terus melayani komunitas ini dengan layanan pengiriman bahan makanan kami dan akan bekerja sama dengan pelanggan kami untuk mentransfer resep mereka ke lokasi Safeway lain atau lokasi pilihan mereka. Kami tetap berkomitmen untuk melayani San Francisco di 15 lokasi kami yang tersisa. ”

Pembalikan ini menandai setidaknya kemenangan sementara bagi Breed ketika upayanya untuk terpilih kembali memanas pada bulan November. Meskipun tumbuh besar di lingkungan tersebut, Breed telah dikritik oleh beberapa lawan politik, termasuk Supervisor Dean Preston, karena tidak mengambil sikap publik yang lebih tegas terhadap penutupan toko, melainkan pada awalnya berfokus pada potensi pembangunan kembali properti tersebut, yang menurutnya akan menciptakan dampak buruk. banyak. Perumahan yang dibutuhkan.

Penundaan ini “akan memberi kami waktu untuk bernegosiasi dan membangun toko lain di sana,” kata Mattie Scott, seorang aktivis dan warga yang sudah lama tinggal di sana. Kami senang mendengar beritanya.”

Baik penutupan toko – maupun keputusan untuk tetap buka hingga Januari mendatang – tidak akan berdampak besar secara politik, kata profesor ilmu politik Universitas Negeri San Francisco, Jason McDaniels.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

“Kebanyakan masyarakat tidak peduli dengan hal-hal tersebut dan mereka yang sudah mempunyai opini pasti tentang siapa yang akan mereka pilih,” katanya.

Tantangan bagi Breed, tambahnya, adalah terkadang tujuan politik jangka panjang, seperti kebutuhan untuk membangun ribuan unit rumah baru, bertentangan dengan prioritas lingkungan yang mendesak, seperti mempertahankan toko besar. “Ini dapat menanggapi kekhawatiran jangka pendek.” “Saya tidak menyalahkan walikota yang mengatakan, 'Ini akan baik untuk produksi perumahan,' karena ini adalah masalah penting yang menjadi perhatian masyarakat di seluruh kota, dan Anda adalah walikota sebuah kota, bukan sebuah wilayah.”

Keputusan untuk tetap membuka Safeway terjadi sehari sebelum penduduk Fillmore dijadwalkan mengadakan rapat umum di Safeway dan Dewan Pengawas dijadwalkan untuk memberikan suara pada resolusi Preston yang meminta Safeway untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.

“Segera setelah kami mendengar pengumuman Safeway bahwa mereka akan menutup bisnisnya dalam waktu kurang dari 60 hari, kami menyatakan dengan jelas dan tegas – tidak di sini, tidak sekarang,” kata Preston. “Saya bersyukur Safeway mendengar ratusan anggota komunitas yang menyerukan agar rencana penutupan lokasi yang sangat penting bagi banyak anggota komunitas kami yang rentan dibatalkan.”

Pendeta Gereja Baptis Ketiga Amos Brown mengatakan tekanan dari komunitas kulit hitam di kota itu – bersama dengan Breed dan Preston – memberikan tekanan yang cukup pada jaringan supermarket.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

“Itu adalah urusan kami,” kata Brown. “Walikota Breed patut diberi tepuk tangan yang besar karena mendukung seruan kami dan bernegosiasi dengan Safeway untuk menciptakan apa yang akan menempatkan kita dalam gurun pangan. Preston datang ke pertemuan NAACP dan memperkenalkan sebuah resolusi. Namun keberhasilan ini lahir dari komunitas. Kami berdiri tegak untuk apa yang menjadi hak kita.”

Hubungi JK Dineen: [email protected]

READ  Pertukaran Cryptocurrency Bitfront dimatikan