Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

iOS 16.2 dan macOS 13.1 telah dirilis dengan fitur kolaborasi baru dan pembaruan lainnya

iOS 16.2 dan macOS 13.1 telah dirilis dengan fitur kolaborasi baru dan pembaruan lainnya

Perbesar / Aplikasi Freeform baru disertakan dalam pembaruan iOS 16.2 dan macOS 13.1.

apel

Apple telah merilis versi final macOS 13.1, iOS 16.2, dan iPadOS 16.2 ke publik setelah beberapa minggu pengujian beta. Selain perbaikan bug standar dan tambalan keamanan, pembaruan ini mencakup aplikasi kolaboratif Freeform yang diumumkan di Worldwide Developers Conference pada bulan Juni, Peningkatan penggunaan enkripsi ujung ke ujung untuk data iClouddan (untuk iPhone) penurunan volume ramah-karaoke Musik Apple Bernyanyi Properti.

Freeform menggunakan AppleID dan iCloud Anda untuk menyinkronkan perubahan ke papan buletin besar antara beberapa pengguna secara real time. Input dapat mencakup teks tertulis, gambar, file, dokumen, bentuk, teks tulisan tangan, atau gambar yang dibuat dengan Apple Pencil, menciptakan sesuatu yang mirip dengan catatan atau dokumen bersama, tetapi dengan lebih banyak fleksibilitas input. Pengguna dapat berbagi banyak papan dengan kelompok orang yang berbeda, dan berkomunikasi secara waktu nyata melalui Pesan atau FaceTime.

Dikelompokkan bersama di bawah spanduk “Perlindungan Data Tingkat Lanjut”, penambahan enkripsi iCloud memperluas penggunaan layanan enkripsi ujung-ke-ujung. Cadangan perangkat keras untuk iPhone dan iPad dapat dienkripsi sepenuhnya, begitu pula bookmark dan data di Safari dari foto, catatan, memo suara, pengingat, pintasan, dan aplikasi dompet. Data kalender dan email tetap tidak terenkripsi “karena kebutuhan untuk berinteraksi dengan email global, kontak, dan sistem kalender.”

Perlindungan Data Lanjutan juga menyertakan dukungan untuk kunci autentikasi dua faktor fisik, serta verifikasi kunci untuk kontak iMessage sehingga orang yang melakukan percakapan pribadi dapat yakin bahwa mereka sedang berbicara dengan orang yang menurut mereka sedang berbicara dengan mereka.

Seperti fitur Mode Penguncian yang diperkenalkan di iOS 16 dan macOS Ventura, fitur perlindungan data lanjutan dinonaktifkan secara default dan harus diaktifkan setelah pembaruan. Saat diaktifkan, Anda juga dapat menetapkan kontak darurat dan membuat kunci pemulihan jika akun Anda terkunci, karena Apple tidak memiliki kunci enkripsi dan tidak dapat membantu Anda memulihkan data dengan cara lain.

READ  'Ini Lelucon Pertama, Game Dua': Bagaimana Juara Trombon Ceria Menyebar | mainan

Untuk pemilik perangkat lama, Apple telah menyediakan pembaruan keamanan untuk macOS Monterey dan Big Sur (12.6.2 Dan 11.7.2masing-masing) serta pembaruan terpisah untuk Safari 16.2. Perangkat lama yang tidak dapat diperbarui ke iOS 16 dapat diinstal iOS 15.7.2yang menyertakan banyak pembaruan khusus keamanan yang disertakan di iOS 16.2.

Apple juga merilis pembaruan perangkat lunak untuk sebagian besar produk lainnya: watchOS 9.2 menambahkan beberapa latihan baru dan “meningkatkan” deteksi kerusakan pada perangkat yang mendukungnya; tvOS 16.2 menyertakan dukungan Apple Music Sing untuk Apple TV 4K terbaru dan pratinjau video untuk acara Apple TV+; Pembaruan perangkat lunak HomePod 16.2 menambahkan “peningkatan kinerja dan stabilitas” dan mendukung “infrastruktur baru” untuk aplikasi Rumah.