Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Intelijen Amerika menunjukkan bahwa para pejabat Iran terkejut dengan serangan Hamas terhadap Israel

Intelijen Amerika menunjukkan bahwa para pejabat Iran terkejut dengan serangan Hamas terhadap Israel

Amerika Serikat mempunyai informasi intelijen yang menunjukkan bahwa para pejabat senior Iran terkejut Serangan teroris yang dipimpin Hamas terhadap Israelmenurut beberapa pejabat AS yang mengetahui masalah ini, dengan ragu-ragu menyatakan bahwa Teheran tidak terlibat langsung dalam melancarkan serangan mematikan pada tanggal 7 Oktober itu.

Meskipun analisis dan pengumpulan informasi terus berlanjut dan informasi tambahan mungkin muncul yang bertentangan dengan penilaian awal, para pejabat yang akrab dengan intelijen mengatakan bahwa para pejabat penting Iran yang biasanya mengetahui operasi di wilayah tersebut tampaknya tidak menyadari serangan tersebut.

Para pejabat menolak memberikan rincian tentang identitas para pejabat Iran atau sifat intelijen yang dikumpulkan. Anggota parlemen AS diberi pengarahan secara rahasia oleh berbagai lembaga mengenai situasi di Israel dan potensi keterlibatan Iran pada Rabu pagi. Morgan Moyer, seorang pejabat senior intelijen AS, juga memberi pengarahan kepada kelompok yang lebih kecil pada hari Selasa. itu Waktu New York Pertama kali dilaporkan bahwa Amerika Serikat memiliki informasi intelijen bahwa serangan Hamas mengejutkan para pejabat senior Iran.

Para pejabat pemerintah telah mengatakan sejak serangan dimulai bahwa Iran telah lama mendukung Hamas dengan dukungan material, keuangan dan logistik, namun sejauh ini tidak ada bukti yang ditemukan menghubungkan serangan tersebut, yang menewaskan lebih dari 1.200 warga Israel dan melukai ribuan lainnya, dengan Teheran.

“[W]Kami telah mengatakan sejak awal bahwa Iran terlibat dalam serangan ini dalam arti luas karena Iran memberikan bagian terbesar pendanaan kepada sayap militer Hamas, memberikan pelatihan, memberikan kemampuan, dan memberikan dukungan. hidup dan mati,” kata Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan kepada wartawan pada hari Selasa. Selama bertahun-tahun.”

Dia menambahkan: “Kami akan mempertimbangkan intelijen tambahan dalam beberapa minggu dan hari mendatang untuk menginformasikan pemikiran kami mengenai masalah ini, termasuk apakah setidaknya ada beberapa orang di rezim Iran yang memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang akan terjadi atau bahkan berkontribusi pada aspek-aspek konflik. urusan.” “Perencanaan,” kata Matthew Miller, juru bicara Departemen Luar Negeri, pada konferensi pers pada hari Selasa.

Menteri Luar Negeri Antony Blinken diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Israel pada hari Rabu untuk mengadakan pertemuan dengan para pejabat senior Israel dan untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan.

Kementerian tersebut mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa jumlah warga Amerika yang terbunuh di Israel telah meningkat Jumlahnya meningkat menjadi 2217 warga tersebut masih belum diketahui keberadaannya. Para pejabat mengatakan beberapa dari orang-orang ini mungkin disandera oleh Hamas.

READ  Xi Jinping berbicara dengan Zelensky dari Ukraina untuk pertama kalinya sejak invasi Rusia