September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia sambut ‘era baru’ untuk hubungan AS, tuan rumah latihan militer gabungan terbesar

Jakarta: IndonesiaMenteri luar negeri mengatakan pada hari Kamis bahwa negaranya telah memasuki “era baru hubungan bilateral”. Amerika Serikat, Angkatan bersenjata negara-negara meluncurkan latihan gabungan terbesar minggu ini yang melibatkan 3.000 tentara.
Berbicara dari Washington setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Kondisi Anthony Blingen dan pejabat lainnya, redno Marsudi menyambut lebih banyak keterlibatan AS di kawasan itu dan menyatakan kepercayaan yang lebih besar dalam hubungan yang lebih erat dengan administrasi kepresidenan AS. Joe Biden.
“Sebagai negara demokrasi dan Asia TenggaraEkonomi yang lebih besar akan menambah nilai signifikan bagi keterlibatan AS di kawasan dalam kemitraan strategis yang kuat dengan Indonesia, ”kata menteri dalam konferensi pers.
Dia mengumumkan “kemitraan strategis” antara perdagangan, investasi, keamanan dan kesehatan masyarakat, menambahkan bahwa Amerika Serikat akan memberikan tambahan $ 30 juta bantuan untuk Kovit-19 untuk membeli oksigen dan pasokan medis dan meningkatkan vaksin Indonesia. Melepaskan.
Indonesia telah berjuang melawan peningkatan infeksi virus corona sejak Juli, mencatat lebih dari 3,5 juta kasus dan 100.000 kematian sejak wabah dimulai.
Amerika Serikat sedang berusaha untuk meningkatkan posisinya di kawasan itu dalam menghadapi pengaruh China yang meningkat, dan kunjungan Redno ke Washington bertepatan dengan latihan militer gabungan terbesar di negara itu.
Indonesia memiliki hubungan baik dengan Beijing dan sangat bergantung pada vaksin sebagai bagian dari program vaksinasi nasional China selama epidemi.
Jenderal Antica Perkasa, Panglima Angkatan Darat Indonesia dan Charles A. Flynn, Panglima Tertinggi Pasifik Angkatan Darat ASMereka mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka berharap latihan bersama akan meningkatkan kemampuan militer dan hubungan bilateral, menurut sebuah laporan oleh militer Indonesia.
Latihan bersama “Garuda Armor” akan berlangsung dari 1-14 Agustus dan akan diikuti oleh lebih dari 3.000 atlet.