Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hari ini, NASA dan Boeing akan membahas penundaan keberangkatan Starliner dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan Anda dapat mendengarkannya secara langsung

Hari ini, NASA dan Boeing akan membahas penundaan keberangkatan Starliner dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan Anda dapat mendengarkannya secara langsung

NASA akan berbicara tentang penundaan kembalinya kapsul Boeing Starliner ke Bumi selama konferensi pers hari ini (18 Juni), dan Anda dapat mendengarkannya secara langsung.

Perwakilan NASA dan Boeing akan membahas kemajuannya kapal bintangmisi di Stasiun ruang angkasa Internasional (ISS), yang berlabuh pada 6 Juni setelah mengalami beberapa kebocoran helium dan masalah dengan lima pendorong Sistem Kontrol Reaksi (RCS) di dalamnya. Konferensi pers dimulai pada 12 siang EDT (1700 GMT) dan Anda dapat mendengarkannya langsung di sini di Space.com melalui NASA TV.

Upaya docking pertama Starliner tertunda karena masalah dengan mesin RCS, namun pertemuan berhasil dicapai pada upaya kedua beberapa jam kemudian pada tanggal 6 Juni. Sejak itu, astronot Butch Wilmore dan Sonny Williams telah menguji pendorong tersebut untuk mengevaluasi dan mendeteksi masalah. Kinerja pesawat ruang angkasa.

Kapsul Starliner Boeing mendekati Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk berlabuh pada 6 Juni 2024. (Kredit gambar: NASA)

Starliner diperkirakan akan menghabiskan waktu sekitar satu minggu di ISS, tetapi NASA dan Boeing telah memperpanjang masa tinggal kapsul di orbit hingga setidaknya 22 Juni. “Tempat yang aman adalah menguji dan mengevaluasi berkendara dengan jendela depan,” Steve Stich, direktur Program Kru Komersial NASA, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Pernyataan agensi terbaru.