Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga Bitcoin turun di bawah $20.000 untuk pertama kalinya sejak akhir 2020

Harga Bitcoin turun di bawah $20.000 untuk pertama kalinya sejak akhir 2020

Square, perusahaan pembayaran lain, telah membeli $ 50 juta dalam Bitcoin dan mengubah namanya menjadi Block, sebagian untuk menunjukkan pekerjaannya dengan teknologi blockchain. Tesla membeli $ 1,5 miliar dari itu. Perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz mengumpulkan $4,5 miliar untuk dana keempat yang berfokus pada kripto, menggandakan dana sebelumnya.

Kegembiraan memuncak pada bulan April tahun lalu ketika Coinbase, pertukaran mata uang kripto, go public dengan valuasi $85 miliar, Pesta industri berikutnya. Bitcoin menembus $60.000 untuk pertama kalinya.

Musim panas lalu, El Salvador mengumumkan bahwa mereka akan menjadi negara pertama yang mengklasifikasikan bitcoin sebagai mata uang legal, bersama dengan dolar AS. Kepala negara memperbarui gambar profil Twitter-nya untuk menyertakan mata laser, kartu panggil untuk penganut bitcoin. El Salvador telah menginvestasikan $105 juta dalam Bitcoin terpotong setengah Dimana harga telah jatuh.

Senator dan walikota di seluruh Amerika Serikat telah mulai mempromosikan cryptocurrency sebagai sebuah industri Menghabiskan banyak uang untuk melobi. Walikota New York Eric Adams, yang terpilih pada bulan November, mengatakan dia akan menerima tiga gaji Bitcoin pertamanya. Senator Cynthia Loomis, R-Wyoming, dan Kirsten Gillibrand, D-New York, mengusulkan undang-undang yang akan menciptakan kerangka peraturan untuk industri, memberikan lebih banyak kekuatan kepada Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi, sebuah agensi yang telah ditangani oleh perusahaan kripto secara terbuka.

Melalui hiruk-pikuk, selebritas memicu rasa takut ketinggalan, mencambuk NFT di acara bincang-bincang dan berbicara tentang proyek blockchain di media sosial. Tahun ini, Super Bowl Unggulan Empat iklan untuk perusahaan crypto, termasuk Matt Damon memperingatkan pemirsa bahwa “kekayaan berpihak pada yang berani.”

Optimisme yang berlebihan ini goyah musim semi ini, ketika pasar saham runtuh, dan inflasi melonjak PHK melanda sektor teknologi. Investor mulai kehilangan kepercayaan pada investasi mereka dalam cryptocurrency, memindahkan dana ke aset yang kurang berisiko. Beberapa proyek profil tinggi jatuh di tengah penarikan. TerraForm Labs, yang menciptakan TerraUSD, yang disebut Stablecoin, dan Celsius, bank koin eksperimental, keduanya runtuh, menghapus miliaran nilai dan mengirim pasar yang lebih luas ke dalam kehancuran.

READ  Daily Harvest mengingat lentil Prancis + Lake Crumbles setelah keluhan sakit dan rawat inap