September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hal pertama yang mengunjungi kami dari sistem bintang lain mungkin adalah pesawat ruang angkasa

Hal pertama yang mengunjungi kami dari sistem bintang lain mungkin adalah pesawat ruang angkasa

Foto artikel berjudul Objek pertama yang mengunjungi kita dari sistem bintang lain bisa jadi adalah pesawat luar angkasa

Anda tahu para ilmuwan: mereka memberikan penjelasan paling keren kepada penonton dan kemudian bertindak seperti kutu buku dan merilis makalah bertahun-tahun kemudian mengatakan sesuatu yang lebih biasa. Jadi, masuknya benda pertama ke tata surya kita dari tempat yang berbeda. Para ilmuwan, yang dijuluki “Oumuamua,” masih berdebat tentang apa objek misterius itu, dan yang mengejutkan, penjelasan paling keren – pesawat ruang angkasa – masih memainkan peran besar.

Oumuamua, atau “utusan” dalam bahasa asli Hawaii, pertama kali terlihat beruntun melalui lensa pulau bertenaga tinggi berbasis observatorium Sayan 2017. Jelas dari kecepatan dan lintasannya bahwa Oumuamua datang dari luar tata surya, dan meludah lagi tak lama setelah mengayun mengelilingi matahari.

Ini memberi para ilmuwan waktu yang sangat terbatas untuk mempelajari ‘Oumuamua. Para peneliti segera bersemangat untuk menjadi orang pertama yang melihat sebuah objek dari luar tata surya mengambil putaran U melintasi wilayah kita. Pada awalnya komet mati rasa, yang kemudian diklasifikasikan sebagai jenis asteroid karena tidak adanya koma – lingkaran debu, gas, dan uap yang menutupi inti komet.

Tapi sepertinya itu juga kurang tepat. Selama lima tahun, para astronom telah mencoba untuk mendefinisikan Oumuamua dengan lebih baik berdasarkan jumlah terbatas informasi yang tersedia, tetapi mereka telah berhenti menyatakan dengan pasti bahwa ini atau itu. Mungkinkah lebih dari itu? Sebuah kerajinan desain pintar dari beberapa jenis?

Sebuah studi baru yang diterbitkan oleh para peneliti Cina di Astronomi dan astrofisika Rabu menurunkan kemungkinan bahwa Oumuamua adalah sebuah kapal karena luminositas periode terangnya yang tidak cukup terang untuk menunjukkan daya dorong foton ringan.

Saya bukan ilmuwan, tapi sepertinya itu alasan konyol untuk mengabaikan teori pesawat ruang angkasa. Misalnya, saat kita berada di Bumi, kami percaya bahwa layar optik – layar yang menangkap foton untuk mendorong pesawat ruang angkasa dengan cara yang mirip dengan kapal layar – adalah teknologi fiksi ilmiah terbaru yang baru-baru ini digunakan dalam eksplorasi ruang angkasa di Bumi, alien mampu perjalanan antara sistem bintang Mungkin ada sesuatu yang lebih maju. Selain itu, ‘Oumuamua tampaknya menggunakan matahari kita seefisien mungkin untuk mengeluarkan roket dari tata surya kita seefektif peluncurannya. Mungkinkah itu bukan bagian dari strategi dorongannya? Untuk melompat dari bintang ke bintang, menggunakan gravitasinya untuk menembak titik-titik jauh di galaksi kita?

Fisikawan Harvard Avi Loeb setuju. Loeb mengatakan Binatang Sehari-hari Teori pesawat ruang angkasa itu masih bertahan. Bahkan para peneliti Cina di makalah aslinya meremehkan sudut pandang aneh yang mengakui bahwa itu masih bisa menjadi semacam kerajinan:

Jadi, karena Oumuamua merayap melalui tata surya, seharusnya sangat terang di beberapa titik – dan semuanya tidak terlihat di titik lain. Dan selama ‘Oumuamua Dia melakukanya Itu semakin terang dan lebih gelap dari perjalanan kita yang aneh, itu tidak cerah Cukupkata Shangfei. “Jika itu adalah layar optik, kontras kecerahan harus jauh lebih besar.”

Tapi Loeb mengatakan penjelasan lain untuk kegelapan relatif Oumuamua adalah bentuk layar yang mungkin. Ilmuwan Cina berhipotesis bahwa jika Oumuamua adalah kendaraan layar ringan, ia akan memiliki layar datar. Layar datar memantulkan lebih banyak cahaya pada saat paling terang daripada, katakanlah, layar cekung.

Layarnya “tidak harus datar,” jelas Loeb. Dia mencatat bahwa dia bekerja dengan Inisiatif Terobosan, sebuah startup sains yang didirikan oleh miliarder Rusia-Israel Yuri Borisovich, dalam bentuk payung sebagai bagian dari proyek pesawat ruang angkasa Starshot.

Kontroversi seputar kemungkinan bentuk layar mungkin bisa diperdebatkan. “Oumuamua bisa menjadi pesawat ruang angkasa ‘dalam bentuk lain’,” Shangvi mengakui. Dengan kata lain, mungkin tidak memiliki layar sama sekali – dan mungkin mengandalkan sistem propulsi jenis lain.

Saya tidak berpikir ilmuwan lain harus bersikeras bahwa rekan-rekan mereka menggunakan lebih banyak imajinasi tetapi saya pikir itu benar. Yang saya katakan adalah, itu mungkin bukan pesawat ruang angkasa, tetapi bukankah akan lebih keren jika itu? Jadilah realistis, orang-orang.

READ  Sepertinya batu Mars terjebak di roda bajak ketekunan