Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google membuat perubahan pada penelusuran untuk menangkis persaingan dan memanfaatkan AI, dan inilah maksudnya.

Google membuat perubahan pada penelusuran untuk menangkis persaingan dan memanfaatkan AI, dan inilah maksudnya.

Artikel ini berasal dari Teknologi besarsiaran berita yang ditulis oleh Alex Kantrowitz.

Selama bertahun-tahun, Google mendominasi pencarian dengan sedikit perlawanan. Formatnya mengalami sedikit gangguan. Itu selalu hanya sekumpulan tautan biru. Kesepakatan perusahaan yang bernilai miliaran dolar dengan pembuat ponsel untuk menjadikan Google Penelusuran sebagai default juga telah meningkatkan keunggulannya. Namun kenyamanan bertenggernya justru mulai memudar. Gugatan yang diajukan oleh Departemen Kehakiman AS Ini mengungkapkan praktik distribusinya, membuka persaingan dengan berakhirnya uji coba antimonopoli federal minggu ini. Alat AI generatif mengancam akan mengubah format penelitian dan merusak lapangan permainan.

Saat ini, Google sedang bereksperimen dengan perubahan baru yang berani yang dapat mengubah pengalaman penelusuran secara signifikan. Ini telah mulai memungkinkan orang untuk meninggalkan umpan balik yang terlihat secara publik di hasil pencarian, dalam sebuah tes yang diumumkan minggu ini. itu Opsi ditambahkan Untuk menindaklanjuti permintaan pencarian tertentu dan mengirimi Anda informasi baru alih-alih mengharuskan Anda melakukan pencarian berulang. Ia terus menguji hasil AI generatif yang menjawab pertanyaan dalam bahasa alami.

“Ini adalah saat paling menyenangkan sepanjang karier saya,” kata Wakil Presiden Google Penelusuran Cathy Edwards kepada saya dalam wawancara tanggal 23 Oktober. Podcast Teknologi Besar minggu ini.

Pencarian adalah keran uang Google. Ini menghasilkan sebagian besar pendapatannya dan membiayai pertaruhan besar perusahaan. Semua hal seperti Google – produk eksperimental, penelitian, proyek yang sukses, keuntungan pemegang saham – tidak akan mungkin terjadi tanpa margin pencarian. Mengubah resep itu berisiko. Namun, perusahaan tampaknya bersedia (atau terpaksa) untuk mencobanya.

CatatanYang diluncurkan Google sebagai eksperimen minggu ini, mungkin merupakan modifikasi yang paling berani. Ini secara efektif menempatkan bagian komentar online di bagian atas halaman hasil. Jika Anda sedang mencari resep yang menggunakan daging, misalnya, seseorang dapat meninggalkan catatan untuk membagikan alternatif vegetarian. Temukan situs web yang memiliki informasi tepat waktu, dan seseorang dapat menambahkan catatan jika informasi tersebut kedaluwarsa. Jika satu situs web mudah dinavigasi dan situs lainnya buruk, Anda dapat menambahkan catatan untuk membantu orang lain memutuskan situs mana yang ingin mereka kunjungi.

READ  MultiVersus Open Beta Patch Nerfs Taz, Batman dan Iron Giant

“Pada dasarnya masyarakat ingin mendengar informasi dari orang lain,” kata Edwards. Umpan balik bertujuan untuk membantu mereka saling membimbing untuk mendapatkan informasi terbaik.

Komentar online cenderung tidak terkendali, jadi Google mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk menjaga Notes tetap sopan. Edwards mengatakan tim tersebut telah mempelajari rekan-rekan YouTube-nya, membersihkan bagian komentar yang dulunya mengerikan. “Kami berteman baik sekarang,” kata Edwards tentang saudara kandung di perusahaan itu. Harapkan filter serupa dan opsi suka dan tidak suka di Catatan sehingga kesalahan pengguna terbaik akan muncul di atas.

Bersamaan dengan Masukan, Google merilis opsi Ikuti Pencarian minggu ini yang akan diluncurkan secara global. Ikuti akan memungkinkan Anda untuk berlangganan pertanyaan tertentu, dan diberi tahu tentang pembaruan ketika informasi baru tiba. Jika Anda tertarik dengan makanan vegan tumis, misalnya, Google dapat memberi tahu Anda saat halaman resep baru online. Dan karena banyak media sosial andalan yang diandalkan pengguna untuk melacak minat mereka menurun – termasuk X, Facebook News Feed, dan Tumblr – ada peluang bagi Google untuk turun tangan dan mengisi kesenjangan tersebut. Edwards mengatakan perusahaan tidak ingin membangun jejaring sosial. Tapi hal itu mungkin memberikan manfaat serupa tanpanya.

Google Penelitian tentang keahlian kebidanan— yang menambahkan respons yang dihasilkan AI di atas halaman hasil — tampaknya berfungsi dengan baik dalam fitur lab. “Pengguna sangat antusias dengan pengalaman ini; semangat kerja menjadi lebih tinggi,” kata Edwards. “Kami juga melihat pengguna membuat pertanyaan yang lebih kompleks.” Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa SGE, sebagaimana Google menyebutnya, mungkin menawarkan beberapa manfaat penelusuran dengan bot AI tanpa mengubah penelusuran Google sepenuhnya menjadi Obrolan – Ini adalah titik tengah antara UI penelusuran Google yang sudah dikenal dan ChatGPT.

READ  Stadion Capcom Arcade II Diumumkan Dengan 32 Klasik Baru

Google masih memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan dengan pencarian generatif. Jika respons menyelesaikan kueri tanpa mengharuskan seseorang menggulir ke bagian bawah halaman link, hal ini dapat membatasi jumlah iklan yang akan mereka klik, sehingga mengancam bisnis. “Kami tetap beriklan dan menjadi anggota [search] “Sangat terpisah di Google,” kata Edwards. Namun Wall Street masih meminta jawaban.

Membayar penerbit yang informasinya muncul dalam tanggapan yang dihasilkan AI adalah masalah lain. Memahami dan menampilkan konten penerbit di web berbeda dari sekadar menyisipkan judul dan tautan biru dan mungkin mengirimkan lebih sedikit lalu lintas ke penerbit. Namun hingga saat ini, sulit untuk menentukan apakah SGE mengirimkan lebih banyak atau lebih sedikit lalu lintas ke penerbit karena sifat berlangganan SGE membatasi kemampuan Google untuk mengukur secara akurat. “Ini membuat para ahli statistik kami gila,” kata Edwards.

Pilihan untuk memblokir perayapan saja – seperti yang terjadi dalam penelusuran – tampaknya tidak cukup untuk meringankan kekhawatiran penerbit tentang SGE. Namun, sejauh ini, tampaknya belum ada solusi yang baik selain kesepakatan lisensi kecil, seperti OpenAI Perjanjian dengan Associated Press.

Gelombang potensi perubahan yang luas – Notes, SGE, dan Follow – dapat menjadi desain ulang Google Penelusuran yang paling signifikan dalam satu dekade atau lebih. Tidak ada teknologi yang bertahan selamanya, bahkan pelanggan potensial yang paling dominan sekalipun. Bagi Google, harapannya adalah fitur-fitur ini – dan apa pun yang akan datang – akan cukup untuk mempertahankan dominasinya untuk beberapa waktu. panjang.

READ  Penerbit Tomb Raider Square Enix yang menjual waralaba video game ikonik