September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google akan memodifikasi algoritme penelusurannya untuk menangani clickbait | Google

Google sedang menyesuaikan hasil pencarian dalam upaya untuk memprioritaskan “konten oleh orang-orang, untuk orang-orang” dan memerangi momok clickbait, kata perusahaan itu.

Danny Sullivan berkata, dari Google, kata dalam posting blog. “Banyak dari kita mengalami frustrasi mengunjungi halaman web yang tampaknya berisi apa yang kita cari, tetapi tidak memenuhi harapan kita. Konten mungkin tidak berisi statistik yang Anda inginkan, atau mungkin tidak dibuat oleh seseorang atau bahkan oleh mereka.”

Apa yang disebut “spam SEO,” konten yang ditulis secara eksplisit untuk tujuan muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari, telah lama menjadi duri di pihak perusahaan seperti Google. Untuk mengatasinya, perusahaan merilis “pembaruan konten yang bermanfaat” minggu depan.

Pembaruan mencakup sejumlah penyesuaian pada algoritme peringkat perusahaan yang berupaya mengidentifikasi konten “yang tampaknya terutama berperingkat baik di mesin telusur daripada membantu atau memberi tahu orang”. Google mengatakan bahwa dalam pengujian, pembaruan membawa peningkatan khusus untuk pencarian yang berkaitan dengan pendidikan online, seni, hiburan, belanja, dan teknologi.

Dalam satu contoh, Sullivan mengatakan, mencari film terbaru terkadang dapat memunculkan artikel yang hanya mengumpulkan komentar dari situs lain; Sekarang, “Anda akan melihat lebih banyak hasil dengan informasi yang unik dan orisinal, sehingga Anda cenderung membaca sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.”

Ada pemenang dan pecundang dari perubahan seperti itu, dan penerbit online mungkin takut bahwa strategi konten mereka akan membuat mereka terjebak di jaring. Dalam sarannya tentang “pembuat konten,” Google menunjukkan bahwa beberapa sinyal yang akan digunakannya untuk mengurangi hasil pencarian adalah apakah situs web memiliki tujuan atau fokus utama atau tidak, dan apakah ada “pemirsa yang ada atau yang dituju” yang akan temukan konten yang berguna jika mereka langsung membuka halaman.

READ  Eksklusif dari Apple mengungkapkan harga yang lebih rendah dari perkiraan untuk iPhone 14

“Palu” akan digunakan secara bebas. “Konten apa pun – bukan hanya konten yang tidak berguna – di situs yang telah ditentukan memiliki konten yang umumnya tidak membantu dalam jumlah yang relatif besar tidak mungkin berkinerja baik dalam pencarian, dengan asumsi ada konten lain di tempat lain di web yang lebih baik disajikan untuk ditampilkan”, kata Google. “Untuk alasan ini, menghapus konten yang tidak berguna dapat membantu peringkat konten Anda yang lain.”

Dalam beberapa bulan terakhir, Google telah meluncurkan upaya bersama untuk memerangi persepsi bahwa produk pencarian perusahaan semakin memburuk dari waktu ke waktu. judul seperti “Bukan hanya Anda, pencarian Google benar-benar semakin buruk“Dan”Pencarian Google semakin buruk. Ini adalah trik yang ditemukan orang untuk menyiasatinyaSalahkan keinginan perusahaan yang berkembang untuk memberikan hasil terstruktur, iklan berbayar, dan tautan ke layanan Google lainnya melalui tautan web sederhana, serta permainan kucing-dan-tikus yang konstan dengan spam SEO, dan sarankan untuk berfokus pada situs seperti Reddit untuk menemukan jawaban yang bermanfaat di pertanyaan.

Navneet Alang, menulis untuk Toronto Star, Dia menggambarkan proses itu sebagai “semacam lingkaran setan”. Dia menulis: “Google tanpa henti meningkatkan pencarian untuk mencoba memprediksi apa yang diinginkan orang, tetapi sebagai tanggapan, seluruh industri mencemari hasil pencarian dengan memberi orang-orang peniru murah dari apa yang mereka inginkan.”