Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GM meningkatkan panduan setahun penuh setelah kemenangan kuat di kuartal pertama;  Mereka masih melihat “keuntungan variabel” di unit EV pada akhir tahun

GM meningkatkan panduan setahun penuh setelah kemenangan kuat di kuartal pertama; Mereka masih melihat “keuntungan variabel” di unit EV pada akhir tahun

General Motors (GM) mempertahankan momentum pendapatannya dengan hasil kuartal pertama yang kuat pada hari Selasa, membuat produsen mobil tersebut menaikkan panduan setahun penuhnya. GM mengatakan pihaknya terus melihat “keuntungan variabel positif” dalam bisnis kendaraan listriknya pada paruh tahun 2024.

Selama kuartal tersebut, GM melaporkan total pendapatan sebesar $43,0 miliar, dibandingkan dengan perkiraan Bloomberg sebesar $42,09 miliar. Angka tersebut melonjak 7% dari periode yang sama tahun lalu dan menyamai penjualan kuartal keempat sebesar $43 miliar. Dalam hal pendapatan, GM melaporkan laba per saham yang disesuaikan sebesar $2,62, dibandingkan perkiraan EPS sebesar $2,12, dengan laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) yang disesuaikan sebesar $3,9 miliar. Laba operasional GM pada kuartal pertama adalah $3,7 miliar, mengalahkan perkiraan $3,12 miliar.

Saham GM naik hampir 4% dalam perdagangan pra-pasar setelah hasilnya dirilis.

Kinerja GM yang kuat mendorong perusahaan untuk meningkatkan pedomannya untuk tahun 2024. Produsen mobil tersebut kini melihat EBIT yang disesuaikan pada tahun fiskal sebesar $12,5 miliar hingga $14,5 miliar (vs sebelumnya $12,0 miliar hingga $14,0 miliar), dan EPS yang disesuaikan sebesar $9,00 hingga $10,00 (dibandingkan $8,50 hingga $10,00). $9,50 sebelumnya).

GM juga meningkatkan arus kas operasional otomotif ($18,3 miliar menjadi $21,3 miliar) dan juga merevisi perkiraan arus kas bebas otomotif ($8,5 miliar menjadi $10,5 miliar).

“Saat kami terus meningkatkan portofolio ICE, memperluas kendaraan listrik, dan berinvestasi kembali dalam bisnis, kami sangat fokus pada efisiensi modal dan meningkatkan profitabilitas serta arus kas bebas, dan kami akan terus mengambil langkah-langkah untuk menciptakan nilai bagi pemegang saham,” CEO GM. kata Mary Barra. Katanya dalam surat pemegang sahamnya.

READ  Saham Asia rebound tetapi pasar mengamati risiko jangka panjang antara Rusia dan Ukraina

Chief Financial Officer GM Paul Jacobson mengatakan dalam panggilan media dengan wartawan bahwa meningkatkan panduan GM setelah kuartal pertama yang “kuat” adalah “hal yang benar untuk dilakukan.” Jacobson juga menambahkan bahwa pelanggan GM “sangat tangguh dalam periode kenaikan suku bunga.”

Hal ini mungkin menjelaskan klaim GM untuk mencapai tingkat pertumbuhan penjualan gabungan tahunan sebesar 15% selama 24 bulan terakhir, dan mengapa GM memperkirakan dapat menghasilkan lebih dari $30 miliar arus kas bebas yang disesuaikan secara otomatis pada tahun 2022-2024.

Perkiraan kendaraan listrik GM dan penjualan keseluruhan untuk kuartal pertama

General Motors mengonfirmasi bahwa mereka melihat “keuntungan variabel positif” dalam bisnis mobil listriknya pada paruh kedua tahun 2024, terkait dengan ekspektasi penjualan sekitar 200,000 mobil listrik hingga akhir tahun. Perusahaan memperkirakan margin EBIT dalam bisnis kendaraan listriknya akan meningkat sebesar 60 poin dari tahun 2023 hingga 2024, dan melihat “margin EBIT” pada tahun 2025, ketika dampak kredit pajak energi dimasukkan.

GM sebelumnya telah mengabaikan tujuannya untuk memproduksi 400.000 kendaraan listrik hingga pertengahan tahun 2024. Jacobson mengatakan dalam panggilan media bahwa GM akan “berusaha untuk mengimbangi pelanggan” dalam hal penjualan kendaraan listrik.

Memanfaatkan kekuatan bisnis tradisional bertenaga gas memberi perusahaan kemampuan untuk mengembangkan bisnis kendaraan listriknya dari waktu ke waktu, sambil terus “memberikan margin dan arus kas yang kuat,” tulis Barra dalam suratnya.

SAN MARCOS, TX - 03 JANUARI: Sebuah GMC terlihat dijual di dealer Chuck Nash pada 03 Januari 2024 di San Marcos, Texas.  Penjualan mobil meningkat tajam selama sembilan bulan pertama tahun 2023, dengan analis memperkirakan peningkatan sebesar 13% dari tahun sebelumnya setelah semua produsen mobil mempublikasikan angkanya.  Permintaan yang terpendam dan berkurangnya kelangkaan yang disebabkan oleh gangguan rantai pasokan dan gangguan tenaga kerja menjadi faktor penyebab kenaikan tersebut.  (Foto oleh Brandon Bell/Getty Images)

GMC dijual di dealer Chuck Nash di San Marcos, TX. (Gambar Brandon Bell/Getty) (Brandon Bell melalui Getty Images)

Sedangkan untuk pengiriman kuartal ini, GM Penjualan kuartal pertama yang dilaporkan di AS mengalahkan perkiraan Namun angka tersebut lebih rendah dibandingkan tahun lalu karena penurunan penjualan armada. GM mengirimkan 594,233 kendaraan, turun 1,5% dari tahun ke tahun, sementara penjualan ritel naik 6%. GM mengatakan pihaknya mengirimkan lebih banyak kendaraan dibandingkan produsen mobil lain di Amerika Serikat pada kuartal pertama.

READ  Apa yang salah dengan perekonomian Tiongkok

Menggali lebih dalam penjualan kendaraan listrik, GM melaporkan keuntungan besar dengan Cadillac LYRIQ, Hummer EV, dan Silverado EV. Silverado EV hanya tersedia untuk pelanggan armada, tetapi akan mulai dikirim ke pelanggan ritel dalam “bulan-bulan mendatang,” kata perusahaan itu.

Blazer EV dari Chevrolet hanya mencapai 500 penjualan pada kuartal tersebut, meskipun penjualannya baru dilanjutkan pada bulan Maret setelah penjualan dihentikan karena masalah perangkat lunak. Ke depan, penjualan Equinox EV yang sangat dinantikan akan dimulai pada kuartal kedua, dengan harga mulai sekitar $35,000.

GM melanjutkan operasi di Cruise, unit self-driving-nya, di wilayah Phoenix saat mobil kembali beroperasi, kata Barra. Cruise menghentikan semua operasinya tahun lalu setelah kecelakaan dengan pejalan kaki dan insiden lain yang melibatkan kendaraan self-driving.

Pras Subramanian adalah reporter Yahoo Finance. Anda bisa mengikutinya Twitter dan seterusnya Instagram.

Untuk laporan dan analisis pendapatan terkini, bisikan dan prakiraan pendapatan, serta berita pendapatan perusahaan, klik di sini

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance