November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gambar detail bulan yang menakjubkan yang ditangkap oleh astrofotografer membuat internet penasaran

Foto tersebut telah mengumpulkan lebih dari 62.000 suara dan hampir 1.000 komentar.

Seorang fotografer baru-baru ini mengambil gambar bulan yang jelas dan menakjubkan, memperlihatkan bekas kawah dan pegunungan yang tak terhitung jumlahnya. Pengguna internet Daria Kawa Mirza membagikan foto tersebut di Reddit pada 1 Oktober, dengan judul “Salah satu gambar bulan yang paling tajam.[s] Saya telah mengambilnya sebelumnya dengan teleskop 8 inci.”

Gambar menunjukkan bagian bulan yang diterangi dengan sangat detail. Itu juga menunjukkan bahwa bulan tidak sepenuhnya putih dan abu-abu, meskipun mungkin tampak seperti itu jika dilihat dari Bumi dengan mata telanjang.

Perhatikan gambar di bawah ini:

Sejak dibagikan, foto tersebut telah mengumpulkan lebih dari 62.000 suara positif dan hampir 1.000 komentar. Seorang pengguna menulis, “Indah, sangat tajam dan warnanya sangat menyenangkan. Kerja bagus.” Yang lain berkata, “Ini adalah gambar bulan terbaik yang pernah ada.”

Yang ketiga berkomentar, “Saya belum pernah melihat gambar bulan yang begitu indah sebelumnya. Luar biasa,” sementara yang keempat menambahkan, “Itu bulan yang beriak di luar sana. Kerja bagus!”

Berbicara kepada NEWSWEEKAstrofotografer mengatakan mereka mengambil foto menggunakan Celestron NexStar 8SE dengan Canon EOS 1200D yang terpasang padanya.

“Saya mulai dengan mengambil 360 gambar mentah dan kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar untuk mengungkapkan warna dan mempertajam permukaan,” kata Daria Kawa Mirza, menambahkan, “Perlu diingat ini adalah versi yang dipotong dari yang asli. Saya terutama menggunakan photoshop untuk menggabungkan semua foto saya”.

Baca juga | Tabrakan asteroid dengan pesawat ruang angkasa NASA meninggalkan jejak debu 10.000 km

Sementara itu, minggu lalu NASA berbicara tentang gambar benda langit yang menakjubkan Gambar matahari yang menakjubkan Dorongan energi yang kuat dipancarkan ke luar angkasa. Melalui Instagram, National Aeronautics and Space Administration melaporkan bahwa “suar matahari yang kuat” meletus dari matahari pada 2 Oktober, dan Solar Dynamics Observatory NASA, yang terus-menerus memantau matahari, dapat menangkap gambar peristiwa tersebut.

READ  Tonton SpaceX meluncurkan satelit komunikasi baru Selasa (22 November)

Dalam gambar, jilatan api matahari terlihat sebagai daerah paling terang dari Matahari. Badan antariksa mengklasifikasikan suar matahari 2 Oktober sebagai “X1 Flare.”