Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ford mengerem pengeluaran  miliar untuk kendaraan listrik karena harga mobil listrik terlalu mahal

Ford mengerem pengeluaran $12 miliar untuk kendaraan listrik karena harga mobil listrik terlalu mahal

Ford menunda pembangunan pabrik kendaraan listrik senilai $12 miliar, termasuk rencana pabrik baterai di Kentucky. Alasan yang diberikan adalah pelanggan tidak ingin membayar ekstra untuk mobil listriknya. Seperti yang Anda lihat, harganya sangat mahal, dan sekarang transformasi besar-besaran Ford menjadi perusahaan mobil listrik akan memakan waktu lebih lama dari sebelumnya.

Bisnis kendaraan listrik Ford Dia terus kehilangan uang, sekitar $1,3 miliar pada kuartal terakhir dalam pendapatan yang disesuaikan. Sepanjang tahun ini, Ford telah kehilangan $3,1 miliar pada belanja kendaraan listriknya, dan mengatakan pihaknya akan kehilangan total $4 miliar pada tahun ini.

Pabrik di Kentucky, sebuah “kampus besar” yang membuat baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik, akan ditangguhkan.

Pabrik di Kentucky, sebuah “kampus besar” yang memproduksi baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik, akan ditangguhkan. Namun proyek Blue Oval City di Tennessee masih terus berjalan.

Tentu saja Ford tidak sendirian dalam semua ini. General Motors telah memutuskan untuk menunda produksi jajaran truk listrik dan SUV barunya. CEO Tesla Elon Musk menghabiskan sebagian besar pendapatannya baru-baru ini dengan mengeluh tentang suku bunga. Situasinya sulit di sana sekarang.

Pelanggan kemungkinan besar akan setuju. Sebagian besar pengguna awal telah mengadopsinya, dan lapisan pelanggan potensial berikutnya memiliki kejutan yang cukup untuk menjaga dompet mereka tetap tertutup. Ford telah mencoba mengatasi masalah ini dengan versi baru seperti F-150 Lightning Flash, versi truk listriknya dengan harga menengah. Perusahaan mengatakan pelanggan akan memutuskan berapa banyak mobil listrik yang dibuatnya, dan itu berarti mengerem proyek-proyek besar.

Tidak semuanya berita buruk. Ford mencapai kesepakatan tentatif dengan United Auto Workers tadi malam, menjadikannya produsen mobil Tiga Besar AS pertama yang mendapatkan kesepakatan. Benar saja, pemogokan tersebut menelan biaya sekitar $1,3 miliar, dan perusahaan tersebut mencabut pedoman tahun 2023 – yang berarti perusahaan tidak yakin dapat memenuhi tujuan yang ditetapkan pada awal tahun.

READ  Mobil listrik lebih mahal bahan bakarnya daripada mobil bertenaga gas pada akhir 2022: sebuah perusahaan konsultan