September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

FDI Indonesia: Indonesia meluncurkan drive online untuk mengatur izin FDI

Jakarta: Indonesia pada hari Senin meluncurkan situs web untuk memproses izin investasi, yang oleh pemerintah dipuji sebagai tonggak penting dalam reformasi yang akan membuat bisnis lebih mudah dan lebih cepat di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Presiden Tokyo telah berjanji untuk mengatasi hambatan lama seperti undang-undang perburuhan yang lebih ketat dan infrastruktur yang buruk untuk bersaing dengan negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Thailand untuk menarik investasi asing langsung.

Website “online single submission” oss.go.id mengimplementasikan proposal investasi berdasarkan tingkat risiko, hanya perlu mendaftarkan investasi berisiko rendah dan kebutuhan perusahaan menengah untuk memenuhi standar nasional.

“Lingkungan investasi kami harus sangat positif … Kami ingin meningkatkan kepercayaan investor, menciptakan lapangan kerja dan mencari solusi untuk masalah pengangguran yang meningkat yang disebabkan oleh epidemi,” kata Djokovic. Peluncuran Situs Web

Situs web tersebut merupakan bagian dari undang-undang penciptaan lapangan kerja kontroversial yang dianggap pro-bisnis meskipun ada tentangan dari serikat pekerja, aktivis lingkungan, dan kritikus lainnya yang diberlakukan tahun lalu.

Djokovic sebelumnya telah berupaya untuk mendigitalkan aplikasi investasi, tetapi di beberapa sektor mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk mengimplementasikan sebuah rencana. Situs web tersebut memberikan lebih banyak kekuatan kepada kementerian investasi baru Djokovic, sehingga para pejabat mengatakan itu bisa campur tangan ketika pejabat lokal membutuhkan waktu lebih lama untuk merespons.

Baca koran hari ini

Kita melihat kembali salah satu perang terpenting dalam sejarah bisnis India.

Baca sekarang



Indonesia keluar dari resesi dengan pertumbuhan PDB 7,07% dan investasi 7,54% pada kuartal kedua, tetapi analis memperingatkan bahwa pemulihan dapat menghadapi resesi karena kasus Kovit-19 muncul kembali.

Situs web baru, yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi Indosat, telah menghilangkan biaya aplikasi untuk perusahaan senilai $ 5 miliar ($ 347.705), kata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat peluncuran.

READ  Gunung berapi Sinapung di Indonesia meletus dengan asap dan abu yang sangat besar