November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Empat calon presiden Filipina, termasuk Pacquiao, tidak akan keluar dari pemilihan

Empat calon presiden Filipina, termasuk Pacquiao, tidak akan keluar dari pemilihan

MANILA (Reuters) – Empat kandidat presiden Filipina, termasuk pensiunan bintang tinju Manny Pacquiao, menepis spekulasi bahwa mereka akan mundur dari persaingan, dengan mengatakan mereka tetap menjadi pilihan alternatif bagi petinju terdepan Ferdinand Marcos Jr.

Walikota Manila Francisco Domagoso, Senator Panfilo Lacson dan mantan Menteri Pertahanan Norberto Gonzalez berjanji pada konferensi pers bersama hari Minggu untuk melawan “setiap upaya untuk menumbangkan keinginan sejati rakyat melalui manuver pencegahan atau membatasi pilihan mereka.” .

“Masing-masing dari kita akan melanjutkan kampanye kepresidenan kita dan berusaha untuk menjadi layak atas pilihan yang akan dipilih rakyat kita,” kata mereka dalam sebuah pernyataan bersama.

“Dia tidak akan pernah mundur meskipun ada propaganda hitam yang diluncurkan oleh kandidat lain,” kata juru bicara Pacquiao, yang awalnya diharapkan untuk bergabung dalam konferensi pers tetapi tidak hadir.

Keempatnya tertinggal dalam jajak pendapat menjelang pemilihan 9 Mei, sementara Marcos – putra dan senama mendiang diktator negara itu – memimpin dengan jelas, sementara Wakil Presiden Leni Robredo berada di urutan kedua dengan selisih yang lebar.

“Ada banyak upaya untuk membatasi pilihan pemilih menjadi dua (Marcos dan Robredo). Itu sebabnya kami harus melakukannya (konferensi pers bersama),” kata Laxon, tanpa merinci siapa yang mengambil langkah tersebut.

Domagoso melangkah lebih jauh dengan meminta Robredo, satu-satunya kandidat, untuk membuat “pengorbanan yang unggul” dan mundur dari perlombaan, mengalahkan Marcos.

“Saya meminta Lenny untuk berhenti. Semua yang Anda lakukan tidak efektif melawan Marcos,” kata Domagoso, mantan aktor yang lebih dikenal dengan nama panggung Isco Moreno.

Laxon mengatakan dia bukan satu-satunya yang membuatnya merasa ingin keluar dari balapan yang seharusnya “dengan imbalan pertimbangan finansial dan lainnya”.

READ  Minyak menetap pada kekuatan sulingan, kekhawatiran pasokan

Tapi kubu Robredo menolak seruan agar dia mundur.

“Dengan tiga minggu tersisa sebelum Hari Pemilihan, kami mengalami momentum yang signifikan untuk kampanye rakyat kami,” kata juru bicaranya, Barry Gutierrez, dalam sebuah pernyataan.

(Laporan oleh Enrico Dela Cruz; Penyuntingan oleh Raju Gopalakrishnan)