Tambrauw, Semarak.News – Energi listrik merupakan kebutuhan dasar manusia yang terus meningkat sejalan dengan tingkat kehidupan. Tingginya kebutuhan energi listrik menuntut mencari berbagai energi listrik alternatif guna memenuhi kebutuhan energi tersebut untuk kebutuhan hidup. Dalam rangka pemenuhan dasar listrik, Wakil Bupati Tambrauw Mesak Metusala Yekwam, SH., meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Distrik Amberbaken Barat Kab. Tambrauw pada Jum’at (26/6/2020).

Mesak mengungkapkan bahwa program penyalaan listrik desa (lisdes) baru adalah langkah dan upaya pemerintah yang terus memaksimalkan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan listrik di kampung – kampung.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada kita dan pemerintah atas dilaunchingnya atau diresmikannya PLTD ini ,semoga dengan adanya PLTD di Distrik Ambarbaken Barat bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucap Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw.

“Penyalaan jaringan listrik desa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan daya 100 KVA diharapkan mampu mengaliri rumah – rumah warga yang selama ini belum teraliri listrik,” tutup Waki Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD kabupaten Tambrauw (Bapak Kosmas Baru), Jajaran OPD, Kepala Distrik Ambarbaken Barat, dan seluruh Kepala Kampung di wilayah Distrik Ambarbaken.

Warga sangat mengapresiasi dan menyambut gembira program listrik masuk desa dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Kab. Tambrauw yang telah maksimal dalam mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat.

Sumber: https://analisnews.co.id/2020/07/warga-sambut-gembira-diresmikannya-pltd-oleh-wakil-bupati-tambrauw.html

LEAVE A REPLY