Pegadaian Sorong Capai Target dan Alami Pertumbuhan 18,2%

Pegadaian Sorong Capai Target dan Alami Pertumbuhan 18,2%

0
5
Foto: Ayu/Radar Sorong Pelayanan di Kantor Pegadaian Sorong

Sorong, Semarak.News – Pegadaian Area Sorong mencapai target dan mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 18,2%. Hal ini disampaikan Kepala Deputi Pegadaian Area Sorong, Maryono, S.Sos, M.BA saat ditemui Radar Sorong di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

“Sepanjang tahun 2019 kemarin, pencapaian kami baik sekali. Pertumbuhannya meningkat sebesar 18,2%. Prosentase ini sudah sama dengan rata-rata pertumbuhan nasional,” ujar Maryono kepada Radar Sorong.

Sepanjang tahun 2019 kemarin, pencapaian kami baik sekali. Pertumbuhannya meningkat sebesar 18,2%. Prosentase ini sudah sama dengan rata-rata pertumbuhan nasional,” ujar Maryono kepada Radar Sorong.

Foto: Ayu/ Radar Sorong Maryono, S.Sos, M.BA.

Produk yang yang paling diminati konsumen sepanjang tahun lalu adalah produk Arrum Haji dan Amanah. Produk Arrum Haji menjadi sangat diminati konsumen karena produk ini digunakan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah yang mudah. Sementara Produk Amanah juga menjadi salah satu favorit konsumen sebab melalui produk ini kosumen dimudahkan dalam hal pembiayaan untuk memperoleh kendaraan bermotor.

“Sejak launching di Sorong pada Desember 2018 lalu, produk Arrum Haji yang dulu baru 25 nasabah, sekarang mengalami peningkatan mencapai 2.800% dengan 414 nasabah dalam sepanjang 2019. Saya yakin ini juga akan terus bertambah nantinya,” sambung Maryono.

Akhir Desember 2019 lalu, Pegadaiaan Area Sorong baru saja melauncing produk Rahn Tasjily Tanah, sebuah produk yang menjadikan sertifikat kepemilikan tanah sebagai jaminannya. Baru beberapa minggu launching, produk ini sudah mengikat sebanyak 5 nasabah. Produk ini digadang-gadang akan jadi best produk di tahun 2020 ini. Produk Rahn Tasjily tanah ditargetkan mencapai 50 nasabah dalam setahun dengan rata-rata pinjaman sebesar Rp 100 juta. Atau nominal angkanya setara dengan Rp 5 miliar.

Selain Rahn Tasjily Tanah, ada satu lagi produk pegadaian yang akan digencarkan kepada masyarakat yaitu produk Tabungan Emas. Produk ini juga sudah resmi launching di akhir tahun lalu. Animo masyarakat terhadap produk Tabungan Emas juga membludak saat baru pertama kali dilaunching melalui Seminar Investasi Emas di Vega Hotel Sorong beberapa waktu lalu.

Maryono membeberkan bahwa hingga saat ini keseluruhan nasabah Pagadaian Area Sorong sudah mencapai 98.290 nasabah. Kemudian untuk produk Tabungan Emas sendiri, sudah mencapai sekitar 37.000 nasabah. Kepala Deputi Pegadaian Area Sorong juga sudah menargetkan nasabah Tabungan Emas akan naik sekitar 20% atau sama dengan 7.400 nasabah sepanjang 2020 nanti.

Dikatakan, demi mencapai target Rp 5 miliar melalui produk Rahn Tasjily Tanah di tahun 2020, Pegadaian Area Sorong akan mengadakan seminar lagi yang dipusatkan di Kota Sorong yang dijadwalkan pada akhir Januari mendatang.

Maryono juga menyampaikan harapannya di tahun 2020 ini. “Harapan saya secara keseluruhan, pegadaian akan terus tumbuh berkembang di 2020. Karena kalau dilihat prospek bisnis mikro dan makro di Papua Barat, khususnya di Sorong Raya sangat bagus,” pungkasnya.

Sumber https://www.radarsorongnews.com/2020/01/04/6177:/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY