Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dua perusahaan yang belum pernah Anda dengar dapat mencapai Mars terlebih dahulu

Dua perusahaan yang belum pernah Anda dengar dapat mencapai Mars terlebih dahulu

Jendela Impuls dan Relativitas untuk diluncurkan dari Cape Canaveral dimulai pada tahun 2024 dan akan berlanjut hingga akhir 2029.
GIF: Motivasi dan Relativitas / Gizmodo

Perusahaan ruang angkasa swasta Impulse Space and Relativity Space telah mengumumkan usaha patungan ambisius yang siap menjadi misi komersial pertama Marsyang akan menampilkan peluncuran muatan mulai tahun 2024.

Ketertarikan baru pada ruang angkasa telah membuat perusahaan swasta mengalihkan perhatian mereka ke Mars, dan kolaborasi baru diumumkan Selasa Antara Ruang Impuls dan Ruang Relativitas bisa menjadi pendaratan komersial pertama di Planet Merah. Impulse Space adalah perusahaan yang didirikan oleh Tom Mueller, perusahaan SpaceX, yang berspesialisasi dalam memindahkan muatan ke dalam dan di sekitar ruang angkasa. Pada saat yang sama, Relativity Space berfokus pada produksi pesawat ruang angkasa menggunakan pencetakan logam 3D, kecerdasan buatan, dan robotika otonom. Impulse akan menyumbangkan kendaraan Mars Cruise dan Mars Lander ke Relativity’s Terran R, kendaraan peluncuran yang sepenuhnya dicetak 3D. Peluncuran dari Cape Canaveral di Florida akan terjadi pada awal 2024, dan perusahaan memiliki perjanjian eksklusif untuk diluncurkan di sana hingga 2029.

kata Tom Mueller dalam jumpa pers. Mueller juga menjabat sebagai CEO Impulse. Pendiri dan CEO Relativitas, Tim Ellis, menambahkan, “Ini adalah tantangan besar, tetapi salah satu yang telah berhasil dicapai akan memperluas kemungkinan pengalaman manusia dalam hidup kita di dua planet.”

Relativitas dan Propulsi Luar Angkasa mengumumkan misi komersial pertama ke Mars

Perusahaan mengatakan penyelidikan Mars akan mendukung penelitian dan pengembangan untuk pemukiman planet masa depan, tetapi rincian tambahan tentang bagaimana secara khusus penyelidikan akan melakukannya lemah. Impulse dan Relativitas tidak segera menanggapi permintaan komentar Gizmodo. Terran R adalah keturunan dari Relativity’s Terran 1 – roket cetak 3D yang akan diluncurkan akhir tahun ini – dan perusahaan mengatakan Terran R dapat berfungsi sebagai “pesawat ruang angkasa kargo point-to-point yang mampu melakukan misi antara Bumi, Bulan dan Mars.” Dengan kata lain. Sebagai sebuah perusahaan, Relativitas belum meluncurkan roket, dan Impulse Space belum menguji salah satu muatannya ke orbit, menurut Eric Berger dari Ars Technica.

Mars telah menjadi target terbaru bagi perusahaan luar angkasa swasta yang ingin menjadi yang pertama mendarat, tetapi relativitas dan impulsnya Mereka bukan satu-satunya dengan harapan besar (dan berpotensi tidak dapat dicapai). Elon Musk dari SpaceX menggandakan rencananya untuk planet merah dalam wawancara April 2022 dengan mengulangi tujuannya yang mulia untuk mendapatkan juta pemukim di Mars pada tahun 2050.

READ  Pembangun kota SteamWorld Build diumumkan untuk PS5, Xbox Series, PS4, Xbox One, Switch, dan PC