Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dow Jones Industrial Average Naik Hampir 700 Poin, Nasdaq Naik 3%, Karena Investor Berpegang teguh pada Harapan untuk Detente Ukraina-Rusia

Dow Jones Industrial Average Naik Hampir 700 Poin, Nasdaq Naik 3%, Karena Investor Berpegang teguh pada Harapan untuk Detente Ukraina-Rusia

Indeks saham AS rebound pada tengah hari pada hari Rabu, memperpanjang kenaikannya seiring berjalannya sesi, di tengah indikasi awal bahwa solusi untuk konflik berdarah antara Rusia dan Ukraina dapat segera dicapai, bahkan ketika pertempuran terus berlanjut.

apa yang terjadi
  • Dow Jones Industrial Average DJIA,
    +2.44%
    Itu naik 682 poin, atau 2,1%, menjadi 33.319 poin.

  • Indeks S&P 500 SPX,
    + 2,82%
    Itu naik 2,5%, atau 103 poin, menjadi 4.273.

  • Indeks Komposit Nasdaq,
    + 3,50%
    Ini naik 3% atau 384 poin menjadi 13181.

Pada hari Selasa, Dow Jones turun 185 poin, atau 0,56%, menjadi 32.633, Standard & Poor’s 500 turun 30 poin, atau 0,72%, menjadi 4.171, dan Nasdaq Composite turun 35 poin, atau 0,28%, menjadi 12.796.

S&P 500 turun sekitar 5% selama empat sesi terakhir.

Apa yang mendorong pasar?

Pasar AS berada dalam tren naik, bergabung dengan bursa saham global lainnya, karena investor mencerna perkembangan terakhir di Eropa Timur.

Pendakian hari Rabu terjadi menjelang pertemuan Kamis antara menteri luar negeri Rusia dan Ukraina di Turki Reuters melaporkan, di mana analis melihat pencairan posisi yang jelas. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia tidak lagi mendorong keanggotaan NATO, yang merupakan salah satu alasan Rusia menyatakan invasinya. Laporan juga menunjukkan bahwa Zelensky siap untuk solusi diplomatik untuk permusuhan yang dipicu oleh invasi tak beralasan Moskow ke Kiev.

Sementara itu, beberapa koridor kemanusiaan telah dibuka untuk memungkinkan warga melarikan diri dari perang dan harga beberapa komoditas energi dan pertanian telah turun dari harga tertinggi baru-baru ini, sementara jumlah perusahaan yang menarik diri dari Rusia meningkat.

Juga pada hari Rabu, anggota parlemen AS Membuka tagihan baru Itu akan mendanai pemerintah federal untuk sisa tahun fiskal, serta lebih banyak bantuan ke Ukraina dan mengarahkan lebih banyak uang untuk memerangi COVID-19, yang mungkin juga dianggap positif oleh pasar.

READ  Do Kwon belum selesai

Di tempat lain, DAX Jerman,
+ 7,92%
dan CAC 40 PX1 Prancis,
+ 7,13%
Semuanya bangkitberakhir masing-masing 7,9% dan 7,1%, pada hari Rabu.

Minyak berjangka CL.1,
-10,95%
Tergelincir tajam keesokan harinya Presiden Joe Biden mengumumkan larangan impor minyak dan gas Rusiasebagai merek utama termasuk McDonald’s MCD,
+ 0,28%
dan Coca-Cola KO,
+ 1,27%
Mereka mengatakan mereka akan keluar dari Rusia.

Lonjakan harga komoditas akhir-akhir ini akibat perang di Ukraina terlihat meningkatkan inflasi di Eropa dan Amerika Serikat, khususnya, meningkatkan kemungkinan perlambatan pertumbuhan ekonomi atau bahkan resesi. Beberapa bank menaikkan ekspektasi inflasi, menurunkan ekspektasi pertumbuhan, dan mempertimbangkan kemungkinan stagflasi.

dalam laporan ekonomi, Peluang kerja di Amerika Serikat Itu turun sedikit pada Januari menjadi 11,3 juta setelah mencapai rekor pada akhir 2021, tetapi jutaan pekerja terus berhenti setiap bulan dalam apa yang dikenal sebagai “Pengunduran Diri Hebat”.

Jumlah posisi terbuka menurun dari 11,5 juta revisi Desember, Kementerian Tenaga Kerja mengatakan pada hari Rabu.

Data pekerjaan muncul menjelang pembaruan kebijakan CPI dan ECB Februari, yang bisa menjadi sangat penting bagi investor.

Perusahaan apa yang menjadi fokus?
  • Perusahaan Internasional Papa John PZZA Rabu mengatakan Ini telah menangguhkan semua operasi di Rusia, karena rantai restoran pizza mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. Sahamnya naik 3,3%.

  • berbagi Perusahaan Listrik Umum GE naik 5,4% untuk berkembang Terpental dalam 14 bulanh rendah, setelah konglomerat industri meluncurkan program pembelian kembali saham baru senilai $3 miliar.

  • perbaikan jahitan SFIX berpartisipasi,
    -2,91%
    Itu turun lebih dari 11% setelah pengecer pakaian online memangkas perkiraan keuangan setahun penuh, mengatakan pendapatan bisa turun.

  • berbagi Perusahaan Bumble
    BMBL,
    + 43,58%
    Itu naik 44,5% setelah perusahaan kencan online menerbitkan angka pertumbuhan pengguna yang optimis pada Selasa malam. Bumble mengatakan menambahkan 1,64 juta pengguna berbayar pada kuartal keempat, naik dari 1,27 juta tahun sebelumnya, melampaui perkiraan konsensus FactSet.

READ  Tesla memperluas bel lampu lalu lintas hijau - mengurangi kemarahan di jalan
Bagaimana aset lainnya?
  • Hasil pada Treasury 10-tahun melonjak 5,5 basis poin menjadi 1,92%, setelah indeks acuan naik ke tertinggi yang tidak tercapai sejak 25 Februari berdasarkan level pada pukul 3 sore ET. Hasil dan harga utang bergerak berlawanan satu sama lain.

  • ICE.Indeks Dolar AS DXY, Pengukur mata uang terhadap sekeranjang enam pesaing utama turun sekitar 1,2%, pada laju penurunan harian terbesar dalam dua tahun.

  • Kontrak berjangka emas untuk pengiriman April GCJ22 Itu turun hampir 2% untuk diperdagangkan sebentar di kurang dari $2.000 per ounce.

  • Bitcoin BTCUSD Ini naik 10% pada $42.300 setelah Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif yang mengeksplorasi peraturan dan kasus penggunaan untuk cryptocurrency yang dipandang konstruktif untuk sektor ini.

  • Di saham Eropa, Stoxx Europe 600 SXXP,
    + 4,68%
    Itu ditutup 4,7%, sedangkan indeks FTSE 100 ditutup di London UKX Itu melonjak 3,3%.

  • Di Asia, perahu Shanghai schcombe Indeks Hang Seng turun 1,1%. HSI Indeks turun 0,7% dan indeks Nikkei 225 Jepang nama panggilan Itu turun 0,3%.