Kendari, Semarak.News – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang terdiri dari LMND, PMII, dan PMKRI Kota Kendari mengadakan diskusi kebangsaan bertemakan Pemuda menjadi Pahlawan di Era Milenial, Jumat (15/11/2018).

Diskusi dihadiri oleh elemen pemuda dan mahasiswa di Kota Kendari serta Komandan Kodim 1417/ Kendari, Letkol CPN Fajar Luvti Haris Wijaya, SE, M.I.POL. Diskusi berlangsung sangat menarik karena membahas tentang peran pemuda sebagai pahlawan di era milenial.

Fajar Lutvi Haris mengatakan bahwa pemuda adalah aset serta agen perubahan bangsa untuk menuju Indonesia yang lebih baik yang harus memiliki kepribadian yang luhur, kemampuan kognitif, akademik serta fisik dan jasmani untuk bersaing dengan pemuda dari negara- negara maju.

Sementara itu, Alamsyah,  Ketua LMND Kota Kendari menambahkan, ” Untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan pahlawan, harus dilakukan dengan cara melihat kembali titik kebersamaan dan persatuan untuk menjadi pemuda yang progresif sehingga mampu melindungi bangsa dari cengkraman liberalis dan kapitalis.”

Diadakannya diskusi kebangsaan , bertujuan agar para pemuda Indonesia mampu mengembangkan diri sehingga dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas serta dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dan mampu bersaing secara global. (GP)

LEAVE A REPLY