Demi Kelancaran Pilkada 2018 : Bawaslu Provinsi NTT Menggelar Rapat Koordinasi Panwas Kabupaten/Kota

Kupang,Semarak.news-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur meyelenggarakan Rapat Koordinasi pengawasan tahapan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih serta tahapan Kampanye sekaligus Pemberian materi terkait Kampanye dan Dana Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati oleh Bawaslu Provinsi NTT. (09/03/2018) di Hotel Swiss Bell-In Kristal, Kota Kupang.

Thomas Mairitius Djawa membuka acara didampingi oleh Komisioner Divisi  SDM dan Organisasi Baharudin Hamzah dan Komisioner Divisi pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna,S.Pi.

“Saya selaku Kepala Bawaslu Provinsi NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman panwas kab/kota atas semangat dan kehadirannya dalam rapat koordinasi, selama 2 hari kedepan kita akan berkelut terkait Dapil dan Kampanye.” kata Thomas

Rapat Koordinasi kali ini berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 11 Maret 2018. Acara dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) dan Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP), serta satu orang staf Divisi PHL Kab/Kota se Provinsi NTT.

Sangat luar biasa rapat kali ini bertepatan dengan rencana kehadiran Kepala Bawaslu RI pada (12/03/2018).

”pada materi kampanye esok hari, Ketua Bawaslu RI akan hadi bersama kita untuk membawakan materi” tandas Thomas.

Dalam sambutannya Thomas mengapresiasi Panwas kab/kota untuk upaya penertiban APK ilegal demi kelancaran proses kampanye di Kab/Kota.

Rapat hari pertama di lanjutkan dengan pemaparan oleh Komisioner Divisi pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna,S.Pi terkait dengan fokus pengawasan pemutakhiran dan rekapitulasi hasil coklit. (RA)

TINGGALKAN BALASAN