Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dell XPS 13 (2022)

Dell Meluncurkan XPS 13 Yang Dapat Dilepas 2-in-1 yang Lebih Ramping

Saat semua mata tertuju XPS 13 Plus baru yang mencolokDan Del Dia tidak melupakan kucing ultra-portabel pokoknya atau sepupunya yang bisa diubah-ubah. Tahun ini, XPS 13 telah didesain ulang menjadi lebih ramping dan lebih hemat daya. Sementara itu, XPS 13 2-in-1 telah diubah dari laptop yang dapat dilipat menjadi Surface saingan yang dapat dilepas. Keduanya diposisikan untuk memberi ruang bagi anggota keluarga baru mereka – jika Anda menginginkan daya, Anda memerlukan XPS 13 Plus dengan CPU 28W yang kuat. Tetapi jika portabilitas lebih penting bagi Anda, XPS 13 dan XPS 13 2-in-1 mungkin lebih menarik.

Galeri: Dell XPS 13 (2022) | 7 foto

Inilah cara Anda dapat memberi tahu Dell untuk memikirkan XPS 13 secara berbeda: Sekarang ditenagai oleh prosesor Intel 9W generasi ke-12, sementara model tahun lalu ditenagai oleh chip 15W generasi ke-11. Menurut Dell, Anda dapat menjalankan CPU 12W baru dalam mode kinerja, memberi Anda kinerja yang sama seperti prosesor sebelumnya. Meskipun kami belum menguji XPS 13, klaim ini masuk akal mengingat peningkatan kinerja besar-besaran yang kami lihat dari desain prosesor hibrida baru Intel, yang didasarkan pada campuran inti bertenaga tinggi dan sangat efisien.

Dell juga berhasil membuat motherboard yang 1,8 kali lebih kecil dari model tahun lalu. (Khususnya, ini juga merupakan motherboard paling ringkas yang pernah dibuat perusahaan.) Pengaturan baru ini sangat efisien, hanya membutuhkan satu kipas untuk mendinginkan seluruh sistem, lebih sedikit dari dua pada model tahun lalu. Dell memberi tahu kami bahwa kipas bisa lebih berisik daripada sebelumnya saat bekerja dengan kekuatan penuh, tetapi untuk penggunaan normal akan lebih tenang. Selain menghasilkan lebih sedikit panas, memiliki interior yang lebih besar memberi Dell ruang agar sesuai dengan penutup speaker yang lebih besar, serta baterai yang lebih besar (sekarang dinilai pada 12 jam jus).

READ  Konsol Atari 2600 yang ikonik mendapatkan perawatan Lego untuk merayakan ulang tahun ke-50 perusahaan
Perbandingan motherboard: XPS 13 2021 (kiri) vs 2022 (kanan).

Del

Sementara XPS 13 terlihat mirip dengan model tahun lalu, ada beberapa perubahan penting. Sekarang keyboardnya dilapisi logam berwarna yang sama seperti di bagian luar casing — tidak ada lagi serat karbon atau kaca anyaman. Dan, SayangnyaItu juga kehilangan jack headphone seperti XPS 13 Plus. Ada adaptor jack USB-C ke 3,5 mm di dalam kotak, tetapi ini juga akan memberi daya pada salah satu dari dua port USB-C perangkat. Seperti kebanyakan perangkat portabel ultraportabel, jika Anda ingin menyelesaikan pekerjaan nyata, Anda mungkin perlu berinvestasi di hub kecil.

Galeri: Dell XPS 13 2-in-1 (2022) | 7 foto

Sebagai penggemar Dale Laptop XPS 13 2-in-1 SebelumnyaSaya juga tertarik untuk melihat bagaimana perusahaan mencoba menangani premi yang dapat dilepas, terutama setelah XPS 12 gagal. 2-in-1 yang baru memiliki layar 13 inci, ditenagai oleh chip Intel generasi ke-12, dan, khususnya, juga merupakan PC pertama Dell dengan 5G bawaan. Dengan berat 1,6 pon (untuk model Wi-Fi) atau 1,8 pon (untuk generasi kelima), tablet 2-in-1 juga memiliki berat kurang dari 1,96 pon pada Surface Pro 8.

Dell XPS 13 (2022)

Del

Sayangnya, Dell juga tampaknya mengambil pelajaran yang salah dari Microsoft, karena aksesori keyboard XPS Folio akan dijual terpisah. Kasing ini terlihat menarik, setidaknya, dengan tiga sudut penyesuaian layar dan keyboard yang tanpa batas dengan travel 1 milimeter. Itu juga tidak akan membuat PC konvertibel yang berat, karena beratnya sendiri 1,2 pon. Selain itu, ada XPS Stylus baru yang disertakan dengan tablet, tetapi tentu saja juga dijual terpisah.

Itu XPS baru 13 Tersedia hari ini, mulai dari $999. Anda harus menunggu hingga musim panas ini untuk mendapatkan XPS 13 2-in-1 terbaru, dan kami masih belum yakin berapa biayanya (atau aksesorinya).

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.