September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

David Popovici, 17, memecahkan rekor dunia gaya bebas 100m di Kejuaraan Eropa

David Popovici, 17, memecahkan rekor dunia gaya bebas 100m di Kejuaraan Eropa

Petenis berusia 17 tahun itu memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Cesar Selo dari Brasil pada 2009 dengan 0,05 detik untuk memenangkan medali emas, di depan Christoph Milak dari Hongaria dan Alessandro Merisi dari Italia.

Popovici, yang dinobatkan sebagai juara dunia gaya bebas 100m dan 200m awal tahun ini, menjadi pemegang rekor dunia termuda dalam gaya bebas 100m.

“Saya ingin pergi secepat yang saya bisa dan sepertinya saya melakukannya” Dia mengatakan kepada BBCmenggambarkan dirinya sebagai “legenda kurus”.

“Imajinasinya sekarang mungkin 45 (lagi),” tambahnya. “Adam Petty adalah pelopor dalam hal tujuan yang dia tetapkan. Bagi yang lain itu adalah fiksi ilmiah, tapi tidak untuknya.”

Perenang Inggris Petty menetapkan dirinya sendiri standar dengan menjadi pria pertama yang berenang gaya dada 100m dalam waktu kurang dari 57 detik selama karirnya – suatu prestasi yang ia capai ketika ia memecahkan rekornya sendiri pada tahun 2019.

Prospek rekor dunia baru dalam gaya bebas 100m tampak mungkin ketika Popovici memecahkan penghalang 47 detik untuk pertama kalinya di semi-final pada hari Jumat. Setelah renang pemecahan rekor keesokan harinya, Silo mengucapkan selamat kepadanya.

“Saya tahu hari itu akan datang…dan itu terjadi! Dia memecahkan rekor dunia gaya bebas 100m 13 tahun kemudian!” silo menulis di Twitter.

“Selamat, Popovici! Senang memiliki rekor yang begitu besar untuk waktu yang lama!

“Ada pria baru tercepat di dunia dalam gaya bebas 100m dan dia baru saja memulai!”