Dandim Alor Ajak Masyarakat Selalu Mengenang Jasa para Pahlawan

Dandim Alor Ajak Masyarakat Selalu Mengenang Jasa para Pahlawan

0
8

Pailelang, Semarak.News | Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. Dandim Supyan menyebut, para pahlawan pendahulu kita, mereka telah dengan semangat juang yang tinggi, serta mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari para penjajah.

Ia menyebut hal itu dalam kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 1622/Alor yang dilakukan di Aula Kantor Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD) Selasa, (16/7/19) malam. Kegiatan ini dengan tema Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.

Dandim Alor dalam materinya, intinya menjelaskan tentang wawasan kebangsaan. Ia juga menyampaikan tentang bagaimana kita yang berbeda-beda tetapi kita satu dalam bingkai NKRI. Pada kesempatan itu, Dandim menanyakan anak-anak peserta yang hadir itu tentang apa arti dari Bhinneka Tunggal Ika dan bagi peserta yang bisa menjawab diberikan hadiah. “Saya minta anak-anak, siapa yang bisa sebut Pancasila dari sila pertama sampai kelima. Yang bisa sebut saya kasih hadiah uang,” ucap Dandim kepada anak-anak dengan suasana yang penuh akrab.

Dandim meminta kepada masyarakat untuk hindari narkoba dan obat-obatan terlarang. Seusai kegiatan penyuluhan, dilanjutkan dengan nonton bareng tentang perjalanan seorang anak tukang cuci menjadi Taruna Akmil TNI AD. *(Joka)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY