Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Chris Licht dinobatkan sebagai CEO CNN berikutnya

Chris Licht dinobatkan sebagai CEO CNN berikutnya

Pihak yang berkepentingan belum mengomentari penunjukan yang diharapkan. Namun satu sumber mengatakan penunjukan Licht akan diumumkan minggu depan.

Licht saat ini adalah produser eksekutif dan showrunner untuk “The Late Show” dan wakil presiden eksekutif program khusus di ViacomCBS, di mana dia memberi nasihat tentang pemrograman di seluruh perusahaan.

Licht memiliki lebih dari dua dekade pengalaman dalam berita TV. Dia memiliki reputasi sebagai produser dan manajer bakat langsung dengan minat yang besar dalam politik dan berita.

Satu sumber mengatakan dia memiliki kontrak dengan CBS yang berakhir pada April, yang sejalan dengan rencana Discovery.

AT&T (T)CNN, pemilik CNN saat ini, sedang bersiap untuk memisahkan CNN dan WarnerMedia lainnya dalam beberapa minggu mendatang. Warner dan Discovery kemudian berkumpul dan CEO Discovery David Zaslav akan menjalankan Warner Bros. Penemuan yang baru terbentuk. Penggabungan ini diharapkan mulai berlaku pada bulan April.

Sumber mengatakan Zaslav telah membahas calon potensial untuk menjalankan CNN, dalam beberapa minggu sejak pemberhentian lama kepala CNN Jeff Zucker sekitar sebulan yang lalu.

Zucker Pergi tiba-tiba pada 2 Februari Setelah dia mengakui asmara konsensual dengan nomor dua lamanya, Alison Golust. Kebijakan perusahaan mengharuskan pengungkapan hubungan semacam itu dengan sumber daya manusia, yang belum pernah dilakukan Zucker dan Goulst sebelumnya.

Temuan Zucker berasal dari penyelidikan internal yang dimulai ketika pembawa acara prime-time Chris Cuomo dipecat Desember lalu.

Gollust keluar dari CNN pada pertengahan Februari. WarnerMedia mengatakan penyelidikan menemukan “pelanggaran kebijakan perusahaan, termasuk standar dan praktik berita CNN, oleh Jeff Zucker, Alison Golust, dan Chris Cuomo.” Perusahaan tidak merinci pelanggaran, dan perwakilan Gollust membela tindakannya.

Sejak perubahan itu, tiga eksekutif veteran CNN telah menjalankan jaringan berita untuk sementara.

READ  Mickey Gilly, bintang country yang menginspirasi film Urban Cowboy, telah meninggal pada usia 86 tahun

Dengan Licht, Zaslav membawa pandangan baru ke CNN, mencerminkan apa yang dikatakan sumber pada saat keluarnya Zucker: Bahwa eksekutif Discovery melihat kepergian Zucker sebagai “awal baru” untuk organisasi berita.

Tidak seperti Zucker, yang mengawasi berita dan aset olahraga WarnerMedia, peran Licht akan membuatnya secara eksklusif mengawasi berita, menurut salah satu sumber.

Promosi Licht yang akan datang pertama kali dilaporkan oleh Dylan Byers dari setanyang menggambarkan Licht sebagai “produk ajaib dari generasinya dengan kemampuan untuk menangkap bakat dan melihat nilai sementara yang lain tidak.”

Akar jurnalistik Licht ada di berita lokal. Dia bekerja untuk KNBC, afiliasi kuat NBC di Los Angeles, selama persidangan OJ Simpson. Dia kemudian bekerja untuk afiliasi NBC di San Francisco. Pada tahun 2005 ia bergabung dengan MSNBC sebagai produser eksekutif “Scarborough Country” di MSNBC, yang dipandu oleh Joe Scarborough. Kemudian dia membuat pertunjukan pagi di sekitar Scarborough dan rekan kerjanya, kadang-kadang bahkan muncul di udara dari ruang kontrol.

Pada tahun 2011, Licht melompat ke CBS dan merancang “CBS This Morning,” produksi yang sama sekali baru untuk CBS News. Dia pindah ke “The Late Show” pada tahun 2016 dan telah bekerja sama dengan Colbert sejak saat itu.

Di “The Late Show,” Licht sangat bergantung pada berita, sering memesan tamu politik dan menyiapkan acara tepat setelah pidato presiden.

Ketika Rusia menginvasi Ukraina, “The Late Show” mengubah barisannya dan menambahkan pakar materi pelajaran ke Colbert untuk wawancara.

Liputan CNN baru-baru ini tentang perang telah mendapat pujian dari para eksekutif Discovery dalam beberapa hari terakhir.

“Saya sering menonton CNN,” kata Zaslav dalam panggilan telepon dengan investor Kamis. Sementara saluran berita lain memiliki orang-orang “duduk di belakang meja dan memberikan pendapat mereka tentang apa yang terjadi,” katanya, CNN “berada di lapangan dengan wartawan dengan jaket antipeluru dan helm melakukan apa yang wartawan lakukan yang terbaik, yang merupakan perjuangan untuk mengatakan yang sebenarnya. di tempat-tempat Berbahaya. Agar kita semua aman dan dapat menilai apa yang terjadi.”

READ  "Jika aku tidak bisa memiliki kedamaian, kamu juga tidak."

Zaslav menyebutnya sebagai “momen kebanggaan” untuk jaringan tersebut.