Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CEO Larian Mengakui Tim Gerbang 3 Baldur Mengalami ‘Beberapa Hal Sulit yang Harus Dilakukan’

CEO Larian Mengakui Tim Gerbang 3 Baldur Mengalami ‘Beberapa Hal Sulit yang Harus Dilakukan’

CEO Larian Studios Swen Vincke mengakui bahwa tim Baldur’s Gate 3 harus “sedikit melakukan perbaikan” selama pengembangan, yang berarti staf harus bekerja lembur agar dapat menyelesaikan permainan tepat waktu.

Sebagaimana dilaporkan Radar PermainanVincke mengatakan pada konferensi Digital Dragons bahwa jumlah crunch yang dibutuhkan untuk Baldur’s Gate 3 lebih sedikit dibandingkan game studio sebelumnya, namun, dia yakin waktu ekstra selalu diperlukan untuk menyelesaikan game tersebut.

“Jelas lebih sedikit dibandingkan yang kami lakukan sebelumnya di Gerbang 3 Baldur,” kata Finke ketika ditanya apakah staf Larian harus melakukan pemrosesan untuk menyelesaikan pengembangan. “Bohong jika mengatakan kami tidak melakukannya. Hal-hal terjadi di luar dugaan kami.”

Adalah suatu kebohongan untuk mengatakan kita belum melakukannya.

Finke bersikeras bahwa staf, termasuk dirinya sendiri, “tidak berlebihan” tetapi “harus melakukan sedikit” untuk menyelesaikan Baldur’s Gate 3. Staf selalu berangkat pada jam 8 malam dan bekerja pada akhir pekan “sangat, sangat, sangat jarang”. dia menambahkan.

“Saya pikir, sejujurnya, Anda akan selalu memiliki sedikit waktu ketika mencoba menyelesaikan sesuatu, terutama ketika ada banyak kerumitan yang harus diselesaikan,” kata Finke.

Crunch telah terbukti menjadi topik kontroversial di industri video game, dengan pengembang seperti CD Projekt Red, studio di balik Cyberpunk 2077 dan The Witcher, mendapat kecaman karena memberlakukan wajib lembur pada karyawannya. Reaksi balik tersebut tampaknya telah terdengar keras dan jelas oleh mereka yang bertanggung jawab, dengan pimpinan studio bersikeras bahwa CD Projekt Red telah beralih dari modus operandi tersebut.

Baldur’s Gate 3, sebuah game role-playing berdasarkan Dungeon & Dragons, sukses besar saat dirilis pada tahun 2023, menghasilkan penghargaan Game of the Year yang tak terhitung jumlahnya serta peringkat 10/10 dari IGN.

READ  Siri tidak bisa mengalahkan ChatGPT kecuali Apple melanggar aturannya sendiri

“Dengan pertarungan RPG taktis yang tajam, kisah tak terlupakan dengan karakter kompleks, presentasi sinematik yang sangat halus, dan dunia yang selalu menghargai eksplorasi dan kreativitas, Baldur’s Gate 3 adalah pencapaian baru bagi CRPG,” kata kami.

Ryan Dinsdale adalah reporter lepas di IGN. Dia akan berbicara tentang The Witcher sepanjang hari.