Juli 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Cahaya utara dapat terlihat di beberapa bagian New England pada Sabtu malam

Cahaya utara dapat terlihat di beberapa bagian New England pada Sabtu malam

BOSTON — Nantikan pemandangan yang berpotensi mempesona di langit pada Sabtu malam. Cahaya utara, juga dikenal sebagai aurora borealis, diperkirakan akan terlihat di bagian utara New England.

Peta perkiraan menunjukkan aurora borealis mungkin terjadi di bagian utara Vermont, New Hampshire, dan Maine. Aurora “mungkin” terjadi di Massachusetts dan New England bagian selatan, dan bahkan hingga Washington, D.C

Grafik WBZ-TV

CBS Boston


“Jika Anda suka tidur malam dan memiliki sudut pandang yang bagus ke arah utara, periksa kemungkinan munculnya cahaya utara, terutama di bagian utara New England dan bahkan hingga ke Perbukitan Worcester,” kata ahli meteorologi WBZ-TV, Jacob Wyckoff. Ini juga menawarkan beberapa saran untuk fotografer. “Buka penutupnya dan biarkan eksposur panjang menangkap sebagian cahaya utara tersebut.”

Prakiraan cuaca di area tersebut seharusnya sempurna untuk melihat aurora borealis, dengan langit cerah dan hanya sedikit bulan sabit.

Apa penyebab cahaya utara?

Kita kadang-kadang dapat melihat cahaya utara ketika energi matahari bertabrakan dengan medan magnet bumi, menciptakan gelombang warna yang berbeda.

Lampu tiang Pengamat bintang di Massachusetts Pada bulan Maret tahun ini, ketika peningkatan aktivitas atmosfer menyebabkannya terlihat lebih jauh ke selatan dari biasanya. kata Wyckoff Warna hijau cerah dan merah muda Hal ini menjadikannya “salah satu badai geomagnetik terbaik yang pernah saya lihat dalam waktu yang lama.”

Jika Anda memiliki foto cahaya utara, kirimkan fotonya kepada kami di [email protected]

READ  Fisikawan mengklaim membuat superkonduktor dalam kondisi dekat laut: ScienceAlert