Agustus 14, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bulan raksasa stroberi untuk bulan Juni menerangi langit di seluruh dunia

Bulan raksasa stroberi untuk bulan Juni menerangi langit di seluruh dunia

Bulan stroberi raksasa menerangi langit di seluruh dunia pada hari Selasa dan Rabu pagi, memungkinkan pemirsa untuk melihat bulan purnama terendah tahun ini.

Menurut NASA, bulan purnama berada pada titik terdekatnya dengan Bumi di orbit ini pada pukul 19:24 EDT pada hari Selasa. Itu cukup dekat untuk dianggap sebagai supermoon, menjadikannya yang kedua untuk tahun 2022.

Fitur lengkap dari Selasa malam sampai Rabu pagi. Sebagai bulan purnama terendah pada tahun 2022, NASA mengatakan, itu mencapai hanya 23,3 derajat di atas cakrawala pada hari Rabu pukul 1:56 EDT.

Bulan purnama di Antalya, Turki
Bulan raksasa stroberi muncul di atas langit di Antalya, Turki pada 15 Juni.

Mustafa Ceftci/Anadolu Agency via Getty Images


Bagaimana bulan stroberi mendapatkan namanya?

Nama tidak ada hubungannya dengan warna. Secara tradisional, bulan stroberi adalah bulan purnama di bulan Juni, yang biasanya merupakan akhir musim semi atau awal musim panas.

berdasarkan Kalender petani tuaNama itu digunakan oleh suku-suku asli Amerika Algonquin yang tinggal di Amerika Serikat bagian timur laut dan orang-orang Ojibwe, Dakota dan Lakota. Itu digunakan untuk menunjukkan pematangan stroberi yang siap dikumpulkan pada bulan Juni.

Cara menonton supermoon stroberi

Setelah matahari terbenam, para pengamat langit merekomendasikan untuk melihat ke tenggara untuk melihat bulan purnama di atas cakrawala, kata kalender itu. Penerangan puncak dicapai lebih awal, pada hari Selasa, pukul 07:52 EDT, tetapi tidak terlihat di zona waktu Amerika Utara hingga Selasa malam, ketika beberapa bagian dunia telah melihat supermoon. Kalender dapat menghitung waktu terbit dan terbenamnya bulan berdasarkan lokasi Anda disini.

“Bulan purnama adalah waktu yang menyenangkan untuk mengamati fitur bulan, karena cahaya akan menyapu sisa langit. Dengan mata telanjang, Anda dapat melihat dataran tinggi dan rendah bulan yang luas, yang dapat terlihat seperti bentuk-bentuk tertentu. dan buat cerita tentang bentuk-bentuk itu, tergantung pada budaya yang Anda ikuti,” menurut Space.org.

Bulan purnama super strawberry di Indonesia
Bulan purnama stroberi terlihat pada 14 Juni di Indonesia.

WF Sihardian / NurPhoto via Getty Images


Itu seharusnya menunjukkan siaran langsung gratis dari proyek teleskop virtual di Italia Ketinggian bulan purnama di atas Romatapi cuaca mendung tidak memungkinkan.

Dan jika Anda melewatkan bulan raksasa ini, akan ada yang lain 13 Juli.

READ  Tes yang mengecewakan mengembalikan Megarocket NASA ke garasi