Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biden menuju ke UAW Picket Line di Michigan: Pembaruan langsung

Biden menuju ke UAW Picket Line di Michigan: Pembaruan langsung

kredit…Kantor berita

Dia telah berjanji untuk menjadi “presiden paling pro-serikat pekerja yang memimpin pemerintahan paling pro-serikat pekerja dalam sejarah Amerika,” tetapi seperti penghuni Ruang Oval lainnya, Presiden Biden terkadang bentrok dengan kelompok buruh.

Pada bulan Desember, ia menandatangani undang-undang yang memberlakukan perjanjian antara perusahaan kereta api dan pekerja yang terlibat dalam perselisihan yang sengit. RUU tersebut menghindari pemogokan yang dapat menjungkirbalikkan perekonomian sesaat sebelum musim liburan, namun juga mengekang upaya para pekerja dan aktivis yang selama ini memperjuangkan ketentuan-ketentuan seperti jaminan liburan dan cuti sakit yang dibayar.

Atasan biasanya diharapkan menjadi penengah yang netral antara pekerja yang mogok dan perusahaan tempat mereka bekerja. Namun, Biden mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa dia mendukung United Auto Workers, yang menyerukan upah yang lebih tinggi, jam kerja yang lebih pendek, dan peningkatan tunjangan yang ditawarkan oleh tiga produsen mobil Detroit: General Motors, Ford dan Stellantis, perusahaan induk Jeep dan Jeep. truk ram.

Bos-bos masa kini lainnya merasa sulit menemukan jalan tengah antara pengusaha dan karyawan.

Pada tahun 1952, Presiden Harry S. Truman mencoba untuk mencegah pemogokan United Steelworkers of America dengan menasionalisasi industri baja, namun mendapat tuntutan hukum dari perusahaan baja.

Sepuluh tahun kemudian, Presiden John F. Kennedy menyetujui perintah eksekutif yang memberikan pegawai federal hak untuk melakukan tawar-menawar secara kolektif, namun memperingatkan para insinyur penerbangan dan pilot untuk tidak melakukan mogok kerja pada tahun yang sama, dengan mengatakan kepada mereka bahwa hal tersebut akan sangat merugikan perekonomian.

READ  Dow Jones naik 500 poin karena investor bergembira atas laporan inflasi ringan

Pada tahun 1981, Presiden Reagan memecat lebih dari 11.000 pengawas lalu lintas udara yang melakukan pemogokan, melemahkan upaya serikat pekerja dengan menyatakan bahwa pekerja federal melanggar sumpah kerja mereka dengan tidak melakukan mogok kerja terhadap pemerintah. Keputusan tersebut mengejutkan gerakan buruh selama beberapa dekade.