September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biden meluncurkan paket keamanan $800 juta untuk Ukraina melalui telepon dengan Zelensky

Biden meluncurkan paket keamanan $800 juta untuk Ukraina melalui telepon dengan Zelensky

Itu terjadi ketika pejabat AS memperingatkan fase baru yang berpotensi berdarah dalam perang yang sedang berlangsung, yang difokuskan di wilayah timur Ukraina saat Rusia menarik pasukannya dari daerah sekitar ibu kota, Kyiv.

“Militer Ukraina telah menggunakan senjata kami untuk efek yang menghancurkan. Saat Rusia bersiap untuk mengintensifkan serangannya di wilayah Donbass, Amerika Serikat akan terus memberi Ukraina kemampuan untuk mempertahankan diri,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Biden merinci iklan baru dalam panggilan telepon tengah hari dengan Zelensky yang berlangsung sekitar satu jam.

“Dialog yang sedang berlangsung dengan POTUS berlanjut. Penilaian kejahatan perang Rusia. Membahas paket tambahan bantuan pertahanan keuangan makro potensial. Setuju untuk memperkuat sanksi,” tulis Zelensky di Twitter.

Pentagon telah mengumumkan bahwa Amerika Serikat menyediakan Ukraina dengan 11 helikopter Mi-17, 300 drone Switchblade, 18 howitzer, dan perlengkapan pelindung untuk melindungi dari serangan kimia dalam gelombang terbaru bantuan keamanan yang disetujui Gedung Putih. Selain itu, paket senjata baru termasuk 200 pengangkut personel lapis baja M113, 10 radar anti-artileri, 500 rudal anti-tank Javelin dan 30.000 set baju besi dan helm.

Sekretaris pers Pentagon John Kirby mengatakan rencana $800 juta dimaksudkan untuk “memenuhi kebutuhan mendesak Ukraina dalam pertempuran hari ini” ketika pasukan Rusia mengalihkan fokus ofensif mereka ke Ukraina timur dan selatan. Dia mengatakan senjata akan mulai dikirim ke Ukraina “sesegera mungkin,” mencatat bahwa bantuan keamanan sebelumnya dikirim dalam waktu kurang dari empat sampai lima hari setelah paket keamanan disetujui.

Pada Selasa malam, dua sumber mengatakan helikopter telah dihapus dari daftar bantuan, meskipun Biden mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka akhirnya dimasukkan. Ukraina awalnya meminta Gedung Putih pada menit terakhir untuk tidak mengirim helikopter, menunjukkan bahwa mereka ingin lebih banyak waktu untuk menilai apakah mereka berguna. Tetapi selama panggilan telepon pada hari Rabu, Zelensky mengatakan kepada Biden bahwa negaranya membutuhkannya, sehingga mereka dikembalikan ke paket, kata seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut.

READ  Kekuatan Badai Tropis Earl, Daniel melemah di atas Atlantik

Kirby mengatakan helikopter Mi-17 yang ditambahkan ke paket itu untuk Afghanistan.

Pengirimannya menghasilkan 800 juta dolar Jumlah total bantuan militer Amerika Serikat memberikan Ukraina lebih dari 3 miliar dolar. Anggaran pertahanan Ukraina untuk tahun 2020 hanya sekitar $6 miliar, menurut Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm. Dalam waktu kurang dari dua bulan, Amerika Serikat telah memberikan hampir setengahnya dalam bantuan keamanan, menyoroti kecepatan di mana Gedung Putih telah bekerja untuk mengirim senjata dan peralatan.
Pengungsi Ukraina di Polandia mendapatkan bantuan dengan trauma yang tidak dapat Anda lihat - Kesehatan Mental

Pengiriman paket sebelumnya masih dalam proses karena paket baru diumumkan. Amerika Serikat mengharapkan jumlah sisa dari 100 sistem drone Switchblade pertamanya tiba di Ukraina “dalam hari berikutnya,” menurut seorang pejabat senior pertahanan AS.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa pengiriman rudal anti-tank Javelin dari Amerika Serikat diperkirakan akan tiba di Ukraina dalam 24 jam ke depan. Pejabat itu mengatakan dalam jumpa pers di luar kamera Rabu bahwa Amerika Serikat juga membantu mengoordinasikan dua pengiriman udara dari dua negara lain ke Ukraina.

Drone Switchblade adalah drone kecil portabel yang membawa hulu ledak dan meledak saat terjadi benturan. Model terkecil dapat mencapai target hingga enam mil, menurut perusahaan yang memproduksi drone.

“Pasokan senjata yang terus menerus yang diberikan oleh Amerika Serikat, sekutunya, dan mitranya ke Ukraina sangat penting untuk melanjutkan perang melawan invasi Rusia. Ini membantu memastikan bahwa Putin gagal dalam tujuan perang awalnya untuk menaklukkan dan menguasai Ukraina. Kami tidak bisa. Tenang sekarang. Seperti yang saya yakinkan kepada Presiden Zelensky, dia akan melanjutkan. Rakyat Amerika mendukung orang-orang Ukraina yang berani dalam perjuangan mereka untuk kebebasan, “tulis Biden dalam sebuah pernyataan.

READ  Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung dan Video

Pentagon masih mencari tahu bagaimana pasukan AS akan melatih Ukraina pada beberapa sistem baru yang akan mereka kirim dalam paket bantuan keamanan mereka.

“Kami masih mengerjakan seperti apa opsi itu, seperti apa pelatihan ini, berapa banyak pasukan AS yang akan terlibat, di mana mereka akan berada, dan untuk berapa lama,” kata Kirby dalam konferensi pers. Briefing dengan wartawan.

Dia mengatakan Amerika Serikat akan dapat melatih Ukraina dalam sistem baru “sangat, sangat cepat,” kemungkinan melakukannya dengan melatih sejumlah kecil pasukan Ukraina yang kemudian dapat melatih yang lain, termasuk pada drone Switchblade, beberapa di antaranya telah digunakan. terkirim Dalam paket bantuan sebelumnya.

Mengapa pemerintahan Biden memberi Ukraina senjata baru yang lebih berat

Sejumlah uang baru untuk Ukraina datang ketika Pentagon menjamu kepala eksekutif delapan kontraktor terbesar militer pada Rabu untuk mempelajari cara mempersenjatai Ukraina lebih cepat, menurut pembacaan pertemuan rahasia.

Diskusi meja bundar, yang dipimpin oleh Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks, berfokus pada tujuan Pentagon untuk Terus memasok Ukraina dengan senjata Dengan kemampuan menjaga kesiapan pasukan AS dan mendukung pertahanan sekutu.

Pentagon mencari pemahaman yang lebih baik tentang tantangan yang dihadapi kontraktor pertahanan dalam produksi cepat senjata dan peralatan yang terbukti penting bagi pertahanan Ukraina, menurut bacaan tersebut.

Pada hari Selasa, seorang pejabat industri pertahanan mengatakan kepada CNN bahwa produsen senjata utama menghadapi masalah rantai pasokan yang parah dan kekurangan tenaga kerja yang terjangkau. Pejabat itu mengatakan kapasitas manufaktur dapat menghadapi tantangan tambahan karena kontrak Ukraina bersaing dengan peningkatan pengeluaran pertahanan AS untuk produksi yang ada.

Meja bundar rahasia hari Rabu sebagian ditujukan untuk mengatasi masalah ini dalam serangkaian diskusi yang sedang berlangsung antara Pentagon dan produsen senjata terbesar, termasuk Lockheed Martin, Raytheon dan General Dynamics. Tapi itu terutama berfokus pada tujuan “mempercepat produksi” senjata untuk Ukraina, termasuk sistem yang dapat dikirim dengan cepat dan digunakan secara efektif dengan pelatihan minimal.

READ  Penyebaran virus Corona bikin bingung warga Shanghai

Seorang pejabat senior pertahanan mengatakan pada hari Rabu bahwa pengiriman senjata besar-besaran ke Ukraina tidak mempengaruhi kesiapan pasukan AS. Pejabat itu menggambarkannya sebagai “bijaksana” untuk melakukan diskusi “sebelum menjadi masalah krisis untuk persiapan kita sendiri.”

Cerita ini telah diperbarui dengan laporan tambahan Rabu.

Oren Lieberman dari CNN, Natasha Bertrand, Jeremy Herb, Michael Conti, Kaitlan Collins dan Jim Scioto berkontribusi pada laporan ini.