Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berbicara mengenai investasi Microsoft di Indonesia, Indonet sedang menjajaki peluang kolaborasi

Berbicara mengenai investasi Microsoft di Indonesia, Indonet sedang menjajaki peluang kolaborasi

JAKARTA – PT Indointernet Tbk (Indonet) menyambut baik investasi Microsoft di Indonesia senilai Rp27,6 triliun untuk pengembangan kecerdasan buatan (AI) dan cloud.

Kami melihat ini sebagai sebuah peluang dan ini adalah kesempatan yang baik bagi kami. Kalau ada perusahaan yang berinvestasi di Indonesia, itu pengaruhnya bagus. Industri lain juga merasakan dampak positifnya,” kata Donali Chidumorang, Direktur Indonet di Indonet Media Expo, Rabu 8 Mei.

Selain itu, Direktur Indonet Donoli Situmorang tidak merasa terancam dengan kehadiran Microsoft, bahkan menyarankan kemungkinan kerja sama antara Microsoft dan Indonet.

“Kami rasa ini peluang karena dulu Indonet itu penyedia infrastruktur digital, jadi biasanya kalau pro player masuk ke Indonesia, tidak perlu membangun (data center) sendiri. Pelanggan data centernya pemain,” tambah Donna.

Mengakui tanggapan Donna, Andy Rigoli, Chairman dan CEO Indonet, mengatakan investasi besar Microsoft bisa memberikan kepercayaan kepada perusahaan besar lainnya.

Andy juga menyebutkan banyak perusahaan asing yang berinvestasi lebih dulu di Indonesia. Ia memperkirakan perusahaan asing asal Eropa dan Asia juga akan berinvestasi di Tanah Air.

“Salah satu hal hebat mengenai investasi Microsoft adalah memberikan kepercayaan kepada perusahaan lain untuk masuk dan berinvestasi,” kata Andy.

“Tidak hanya perusahaan Amerika yang akan berinvestasi, tapi juga perusahaan Eropa dan Asia,” tutupnya.

Tag: teknoloji indonet

READ  'Tidak lagi modis': Kesedihan pembeli atas wabah infeksi memicu penelantaran anjing di Indonesia