Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Benjamin Netanyahu memberi tahu presiden Israel bahwa dia telah membentuk pemerintahan


Yerusalem
CNN

Benjamin Netanyahu secara resmi melaporkannya Israel Partai Likud pimpinan Presiden Isaac Herzog mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah berhasil membentuk pemerintahan.

Dalam pengumuman di menit-menit terakhir, Netanyahu men-tweet 10 menit sebelum tenggat waktu berakhir, “Berhasil.”

Netanyahu, yang sebenarnya menjabat sebagai perdana menteri selama 15 tahun hingga dia digulingkan tahun lalu, memiliki waktu hingga tengah malam waktu setempat (17:00 ET) pada hari Rabu untuk membentuk pemerintahan setelah pemilihan 1 November.

Pemerintah Israel yang baru kemungkinan akan menjadi sayap paling kanan dalam sejarah Israel, termasuk orang-orang yang ditunjuk untuk jabatan menteri yang pernah dianggap ultra-nasionalis politik Israel.

Anggota partai Likud Netanyahu diperkirakan akan mengisi beberapa jabatan menteri terpenting, seperti menteri luar negeri, menteri pertahanan, dan menteri kehakiman.

Itamar Ben Gvir, pemimpin Partai Kekuatan Yahudi, akan mengambil peran Keamanan Umum yang baru diperluas, berganti nama menjadi Menteri Keamanan Nasional, untuk mengawasi polisi di Israel serta beberapa aktivitas polisi di Tepi Barat yang diduduki.

Bezalel Smotrich, pemimpin partai agama Zionis, diangkat menjadi menteri keuangan, meskipun ia juga diberi kekuasaan untuk menunjuk kepala militer Israel, yang di antara tugasnya menangani penyeberangan perbatasan dan perizinan bagi warga Palestina.

Aryeh Deri, pemimpin partai ultra-Ortodoks Shas, diharapkan memegang jabatan menteri dalam negeri dan menteri kesehatan, sementara dia diharapkan menjadi perwakilan dari Yudaisme Taurat Bersatu, partai ultra-Ortodoks lainnya dalam koalisi lima partai. . Menteri perumahan.

Tidak semua posisi menteri diumumkan pada Rabu malam.

Undang-undang khusus harus disahkan dalam beberapa hari mendatang sebelum Deri, Ben Gvir, dan Smotrich dilantik. Deri membutuhkan pengesahan undang-undang untuk dapat menjabat sebagai menteri meskipun dia dihukum karena pelanggaran pajak.

READ  Para pemimpin dunia mengejek Putin sebagai "penunggang kuda bertelanjang dada" di KTT G7

Ben Gvir membutuhkan undang-undang karena posisinya memperluas kekuasaan yang biasanya diberikan kepada Menteri Keamanan Publik, dan Smotrich membutuhkan undang-undang baru yang memberinya wewenang menteri di dalam Kementerian Pertahanan.

Ketiga undang-undang tersebut dipandang kontroversial dan memiliki suara di luar oposisi politik Netanyahu yang berbicara menentangnya, termasuk pejabat keamanan.

Pemerintah baru harus dilantik dalam waktu seminggu setelah diberitahukan ke parlemen Israel, Knesset—mungkin sebelum 2 Januari.