KALABAHI, SEMARAK.NEWS | PENGURUS Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa (BEM-BLM) Fakultas Hukum Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi-Alor dilantik Rabu, (19/6/19). Pelantikan ini dilakukan oleh Dekan FH Untrib Kalabahi Semuel Laa,SH,M.Hum terhadap Gilamo Turwin sebagai ketua BEM dan Asaria Lakasoma sebagai ketua BLM. Keduanya dilantik beserta pengurus lainnya.

Ketua BEM FH Untrib Kalabahi, Gilamo Turwin dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas dirinya dan beberapa teman lainnya yang dilantik sebagai ketua BEM-BLM FH Untrib Kalabahi.

“Pertama-tama saya ingin memberikan apresiasi kepada ketua panitia dan jajarannya yang telah mengadakan kegiatan pelantikan BEM-BLM ini. Biarlah kegiatan-Kegiatan seperti ini terus ada dan semakin baik kedepannya. BEM-BLM sebagai organisasi intra kampus tentunya menjadi wadah yang penting dalam bidang akademika dan juga merupakan wadah untuk proses pembentukan jati diri dalam dunia kampus terutama di fakultas hukum,” jelas Gilamo Turwin.

Gilamo Turwin menjelaskan, dalam era milenial mahasiswa adalah agen of change, tentunya perubahan yang positif yang diharapkan. Untuk itu, BEM-BLM bukan hanya menjadi wadah pembelajaran bagi badan pengurus, akan tetapi juga mengemban tugas agar dapat menjadi saluran penyedia atau bahkan pembentuk wadah belajar bagi seluruh mahasiwa/i fakultas hukum yang bersedia untuk belajar dan dibentuk.

“Oleh Karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh mahasiswa/i fakultas hukum terkhususnya badan pengurus yang baru saja dilantik. Mari kita bekerjasama mengusahakan yang belum ada, meningkatkan yang sudah ada, dan melanjutkan hal-hal yang sudah berjalan dengan baik. Agar keberadaan kita selalu menciptakan harapan-harapan baru dan keberhasilan-keberhasilan yang tentunya dapat bermanafaat bagi pembentukan jati diri, bagi orang disekitar kita dan tentunya bagi tempat kita belajar FH Untrib yang kita cintai ini, serta kita juga memberikan pikiran-pikiran yang baik dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dekan FH Untrib Kalabahi Semuel Laa menyatakan, sangat berterimkasih kepada pengurus lama, yang sudah bekerja dalam hal pernah mengagas untuk kegitan diskusi publik calon bupati dan wakil bupati.

Dekan juga sangat berharap untuk pengurus baru yang dilantik agar tetap kerjasama dengan pengurus lama untuk merumsukan kegiatan-kegiatan tingkat FH Untrib dan juga tetap menjaga tri darma perguruan tinggi. “Yang kedua, saya juga salut dengan kerja-kerja panitia, yang menggagas mulai dari kongres sampai pelantikan,” ujar Dekan FH Semuel Laa.*(Joka)

LEAVE A REPLY