Begini Bentuk Keseriusan PSS Sleman untuk Naik Kasta Musim Depan

[sumber : twitter PSSleman]

Sleman, Semarak.news – PSS Sleman saat ini sedang berbenah untuk menyiapkan skuat terbaik dalam persiapan mengarungi liga 2 dengan target lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan.

Setelah mendatangkan bomber senior asal Bali, I Made Wirahadi dan juga sedang berburu beberapa pemain lagi untuk menyempurnakan kebutuhan tim, kini PSS Sleman berencana melakukan penambahan fasilitas, seperti mess dan lapangan latihan.

Punggawa PSS Sleman saat ini masih menggunakan kompleks Stadion Maguwoharjo sebagai mess pemain. Sehingga, lokasi tersebut sudaah tidak layak terutama untuk tim di kasta tertinggi, manajemen PSS mulai menyiapkan lokasi baru.

Manajer PSS, Sismantoro mengatakan bahwa dia telah melakukan proses sewa lahan kas desa di kawasan Harjobinangun Sleman tepatnya di sebelah barat kampus terpadu UII Jalan Kaliurang km 11. Nantinya PSS bakal membangun kompleks mess pemain, lapangan latihan serta fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang dan fitness center.

“Manajemen melalui PT PSS akan menyewa lahan milik kas desa itu untuk jangka waktu 20 tahun ke depan, lahan seluas lima hektare itu akan digunakan untuk membangun mess pemain dan lapangan latihan. Nantinya, mess pemain yang akan dibangun terdiri dari 30 kamar. Sedangkan lapangan latihan, setidaknya ada dua lapangan kualitas yang cukup baik,” ujar Sismantoro.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan guna mempersiapkan rencana pembangunan mess dan juga akademi ini dengan matang, termasuk mess dan juga lapangan.

Pembangunan mess ini direncakanan akan selesai sekira 3-4 bulan kedepan, sehingga para pemain kemungkinan besar  belum dapat menggunakan mess baru ini.Untuk itu, sementara waktu pihaknya berencana untuk mengontrak terlebih dulu sembari menunggu proses pembangunan ini selesai.

Selain itu, rencanaya di area kompleks mess yang baru ini, nantinya juga akan dibangun kompleks lapangan latihan yang dikhususkan untuk akademi PSS dari mulai usia dini hingga U-21.  Mengingat, tim junior nantinya harus dimiliki PSS saat resmi berkiprah di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

“Memang regulasi Liga 1 kan tim harus punya akademi kelompok usia hingga 21 tahun. Jadi nanti di sana ada kompleks latihan untuk tim junior PSS juga, semua di sana agar bisa maksimal juga hasilnya, ya semacam di Manchester lah seperti yang sempat di survei Pak Sukeno,” ujar Sismantoro.

Bahkan untuk mempersiapkan akademi yang benar-benar profesional, Dikrektur Utama PT PSS, Soekeno, telah melakukan studi banding ke kota Manchester, Inggris.

 

TINGGALKAN BALASAN