Batam, Semarak.news – Jembatan Balerang merupakan jembatan yang menghubungkan antara pulau kecil di Batam. Jembatan Balerang tergolong jembatan yang unik mengingat teradapat enam jembatan yang menghubungkan antar pulau. Saat ini, Jembatan Balerang menjadi salah satu tempat Wisata di Batam mengingat indahnya pemandangan yang dapat dilihat dari sisi jembatan.

Meskipun jembatan balerang menjadi tempat wisata, namun hanya jembatan balerang pertama yang seringkali menjadi tempat kunjungan wisata masyarakat. Jembatan balerang pertama atau yang lebih di kenal dengan jembatan Fisabilillah merupakan jembatan terpanjang diantara enam jembatan lainnya.

Sebenarnya, kata Jembatan Balerang diambil dari singkatan Batam, Rempang dan Galang. Rempang dan Galang merupakan pulau-pulau kecil di wilayah Batam, sedangkan Batam adalah pulau yang lebih mendominasi diantara pulau-pulau tersebut.

Walaupun berwisata ke Jembatan Balerang terbilang gratis, namun tetap disarankan untuk membawa uang lebih karena terdapat toko kecil penjual makanan serta beberapa penjual makanan laut siap saji. Selain itu, apabila pengunjung ingin berfoto dengan sekali cetak, di jembatan barelang tersedia tukang foto freelance sehingga memudahkan pengunjung untuk mengabdikan kenangan di Jembatan Balerang. [N]

LEAVE A REPLY